15 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tingkatkan Minat Usaha, Pemprov Kalsel Apresiasi Expo Wirausaha Merdeka ULM

1 min read

Kadis Koperasi dan UKM Kalsel bersama mahasiswa pelaku UMKM

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi kegiatan Expo Wirausaha Merdeka yang diselenggarakan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Tahun 2023 yang diikuti 400 mahasiswa yang terpilih dari 9 (sembilan) perguruan tinggi di pulau Kalimantan tersebut dilaksanakan di auditorium ULM Banjarbaru, Kamis (14/12).

Kadis Koperasi dan UKM Kalsel mengunjungi Stand UMKM mahasiswa

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai menyampaikan Expo Wirausaha Merdeka ini merupakan sarana untuk membimbing para mahasiswa menjadi pelaku UMKM. Sehingga kegiatan ini sangat diapresiasi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, karena dapat menumbuhkan jiwa wirausaha para anak-anak muda.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai

“Program wirausaha merdeka ini menjadi salah satu cara dalam meningkatkan minat usaha mahasiswa dalam mengembangkan kreatifitasnya di bidang kewirausahaan,” ungkapnya.

Rifai menambahkan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mendukung inovasi program Wirausaha Merdeka ini karena akan mengeluarkan terobosan serta ide-ide yang menghasilkan produk yang inovatif. Sehingga mendorong mahasiswa untuk bisa terjun ke dunia wirausaha.

“Selain untuk meningkatkan minat usaha, di program ini, para mahasiswa juga bisa menjadikan wadah untuk membangun relasi antar mahasiswa yang sedang membangun kewirausahaan nya,” lanjutnya.

Rifai menambahkan, pihaknya pun mendorong kepada mahasiswa agar terus membangun kemampuan berwirausaha, karena sekarang kita sudah ada di era yang menyediakan lapangan pekerjaan.

“Ayo manfaatkan momentum ini sebaik-baiknya untuk menemukan fasilitas sendiri,” tuturnya.

Mahasiswa yang mengikuti program ini diharapkan dapat memberikan inovasi dan kreasi terbaru bagi dunia usaha di Kalimantan Selatan sehingga produk-produk olahan khas Banua bisa dikenal di luar daerah hingga tingkat internasional. (MRF/NRH/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.