15 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Serahkan Bantuan Perahu Pengangkut Sampah Untuk Masyarakat

1 min read

Penyerahan unit perahu ditandai dengan pengebaran bendera kuning

BANJAR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan perahu, kepada masyarakat diwilayah Desa Sungai Rangas, Kabupaten Banjar. Penyerahan perahu tersebut digelar di tempat wisata sungai, Desa Sungai Rangas, Kabupaten Banjar, pada Kamis (14/12).

Selain menyerahkan bantuan Perahu kepada masyarakat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga melaksanakan penanaman serentak di 20 titik lokasi prioritas sungai Martapura Asri.

Penanaman pohon produktifitas serentak yang dikomandoi gubernur kalsel melalui Kadis LH

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel Hanifah Dwi Nirwana menyampaikan, tujuan diberikannya bantuan perahu sebanyak 18 unit tersebut agar masyarakat di bantaran sungai dapat mengangkut sampah dengan perahu yang merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan dari PT Adaro Indonesia.

“Bantuan perahu tersebut merupakan koordinasi antara Pemerintah Provinsi Kalsel bersama PT Adaro Indonesia, yang peduli terhadap masyarakat di bantaran sungai,” ungkapnya.

Foto bersama Instansi terkait bersama Kadis LH Kalsel

Selain bertujuan untuk mendukung program Sungai Martapura Asri, lanjut Hanifah, penyerahan bantuan ini menunjukan sinergi, komitmen serta kolaborasi dari semua pihak untuk terus menjaga lingkungan khususnya Sungai Martapura.

“Kedepannya depan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan bersama masyarakat akan mengolah enceng gondok untuk dijadikan pupuk yang nantinya digunakan untuk reklamasi,” tutupnya. (MRF/NRH/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.