18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Diserahkan Langsung Paman Birin, Kalsel Donasikan 4,4 M Untuk Palestina

2 min read

Banjarmasin – Aksi Bela Palestina masih terus berlangsung diseluruh dunia hingga saat ini, termasuk di Indonesia dan provinsi Kalimantan Selatan. Baik melalui aksi mengumpulkan massa, doa bersama, hingga mengumpulkan donasi untuk bantuan langsung bagi rakyat Palestina.

Soal donasi untuk Palestina ini, ternyata dukungan dana dari masyarakat Kalimantan Selatan ini sangatlah besar. Terbukti pada Senin (4/12), terkumpul dana hingga 4 koma 4 miliar rupiah dari masyarakat Banua, untuk rakyat Palestina. Donasi ini diserahkan langsung Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI di Jakarta, pada Senin (4/12) siang.

Gubernur bersama Ketua BAZNAS Kalsel sesaat sebelum acara penyerahan donasi Palestina dari masyarakat Kalsel

Usai penyerahan bantuan di aula Achmad Subianto BAZNAS RI, Paman Birin menyampaikan, Usia penyerahan, Paman Birin menyampaikan, bahwa bantuan warga Banua untuk Palestina ini sebagai bentuk nyata kepedulian rakyat Kalsel.

“Derita rakyat Palestina adalah derita kita semua,” tegas Paman Birin.

Paman Birin juga mengapresiasi bantuan yang dikoordinir BAZNAS Kalsel, dari masyarakat Banua sejak awal November lalu.

“Semoga bantuan warga Banua ini dapat bermanfaat untuk rakyat Palestina,” ungkap Paman Birin.

Sementara itu, Wakil Ketua BAZNAS RI, Mokhamad Mahdum menyambut gembira dan sangat berterima kasih, dengan adanya pengumpulan dana dari masyarakat Kalimantan Selatan ini.

Ketua BAZNAS Kalsel, Irhamsyah Safari yang turut mendampingi Gubernur saat penyerahan bantuan menyampaikan, pengumpulan donasi masyarakat Kalsel dari berbagai elemen masyarakat ini, didukung penuh Pemprov Kalsel dan tentunya Gubernur, Paman Birin.

“Donasi yang dikoordinir BAZNAS Kalsel ini meneruskan imbauan BAZNAS RI, tak hanya doa tapi infaq terbaik serta didukung penuh Paman Birin,” ungkap Irhamsyah.

Gubernur saat menyerahkan donasi masyarakat Kalsel untuk Palestina melalui BAZNAS RI

Total bantuan yang diserahkan Paman Birin kepada BAZNAS RI, berasal dari donasi program Membasuh Luka Palestina yang dibuka BAZNAS Kalsel sejak awal November 2023, senilai 3,5 miliar rupiah. Kemudian donasi itu ditambah bantuan dari ASN lingkup pemerintah provinsi Kalsel, yang dikumpulkan saat apel pagi di halaman Setdaprov Kalsel pada Senin (4/12) pagi, senilai 821 juta rupiah. Sehingga total terkumpul dana sebesar 4,4 miliar rupiah. (RIW/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.