3 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Birin Buka Kejuaraan Balap Sepeda, Meriahkan Hari Bakti PUPR ke-78

2 min read

Gubernur Kalsel saat mengibaskan bendera start dimulainya kejuaraan balap sepeda Hari Bakti PUPR

Banjarbaru – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin membuka Kejuaraan Balap Sepeda (Road Bike) yang digelar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang (PUPR) Kalsel dalam rangka memeriahkan Hari Bakti PUPR ke-78 di depan kantor Dinas PUPR Kalsel pada Sabtu (2/12) pagi.

Paman Birin didampingi Kepala Dinas PUPR beserta sejumlah Kepala SKPD Lingkup Provinsi Kalsel, melakukan pengibasan bendera start sebagai tanda dimulainya kejuaraan tersebut.

Ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kalsel dan luar Kalsel termasuk anggota Polri, TNI, komunitas sepeda, serta peserta dari lapisan masyarakat lainnya, siap berkompetisi di jalur sepanjang 78 kilometer, dengan rincian, flying start sejauh 35 kilometer dan road race sepanjang 43 kilometer.

Gubernur Kalsel saat mengibaskan bendera start dimulainya kejuaraan balap sepeda Hari Bakti PUPR

Rute balapan ini melibatkan beragam landmark dan tempat ikonik di sepanjang kota Banjarbaru hingga Kabupaten Banjar. Mulai dari Mesjid Agung Al Munawaroh, Amanah Borneo Park, Bentok Darat, Kiram Park, Kiram Atas, Alaska Park, Alam Roh 20, TPA Banjar Bakula, Gunung Kupang, hingga finish kembali di kantor Dinas PUPR Kalsel.

Kompetisi ini terbagi dalam beberapa kelas lomba, yaitu Men U-19 Lokal, Men Elite, Men Open Lokal dan Luar, serta Women Open, yang bersaing untuk memperebutkan total hadiah sebesar 200 juta Rupiah.

Paman Birin menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kejuaraan ini sebagai wujud peringatan hari bersejarah bagi insan PUPR.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi atas digelarnya Kejuaraan Balap Sepeda, yang diselenggarakan Dinas PUPR Provinsi Kalsel, untuk memperingati Hari Bakti PUPR ke-78 tahun 2023 ini,” ucap Paman Birin.

Lebih lanjut, beliau berharap kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang olahraga atau balap sepeda biasa, melainkan juga dapat memupuk semangat persatuan dan kebersamaan.

“Dengan digelarnya kejuaraan balap sepeda ini, saya mengharapkan bukan sekedar event olahraga atau balap sepeda, yang diikuti pembalap terbaik dari berbagai daerah di Indonesia, tetapi juga dapat memupuk semangat persatuan dan kebersamaan,” tambahnya.

Paman Birin berharap kejuaraan ini dapat menjadi platform untuk memperkenalkan keindahan dan daya tarik Banua, baik dari segi pariwisata maupun olahraga.

Gubernur berfoto bersama Dinas PUPR Kalsel

“Saya harapkan, Kejuaraan Balap Sepeda ini, dapat menjadi ajang memperkenalkan keindahan, maupun daya tarik Banua kita, baik dari segi pariwisata, maupun olahraga,” ungkapnya.

Paman Birin menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta balap sepeda dan mengajak mereka untuk bertanding dengan semangat sportivitas tinggi.

Paman Birin menegaskan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan keselamatan bersama.

“Selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh pembalap. Tunjukkan kemampuan terbaik, junjung tinggi sportivitas, serta utamakan keselamatan bersama,” pungkasnya.

Paman Birin berharap kegiatan ini dapat menjadi tradisi yang rutin dilaksanakan dan terus berkembang, memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat dan dunia olahraga di Kalsel. (BIROADPIM-RIW/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.