18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gencar Monitor dan Evaluasi Pelaksanaan Aplikasi Srikandi, Dispersip Kalsel Datangi RSJ Sambang Lihum

1 min read

BANJARBARU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan kembali gencar melakukan monitoring dan evaluasi (monev) penerapan aplikasi Srikandi di setiap satuan kerja perangkat daerah lingkup Pemprov Kalsel.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani mengatakan hal ini dilakukan dalam rangka mendukung implementasi Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), serta amanat Presiden pada Hari Kearsipan ke-50 di 2021, untuk mewujudkan percepatan transformasi digital di bidang kearsipan.

“Hari ini tadi saya ikut serta melakukan monev ke RSJ Sambang Lihum, untuk menjalin silaturahmi juga dalam rangka sinergi berbagai program,” ungkapnya, Rabu (22/11).

Suasana Kegiatan Monev Dispersip Kalsel ke RSJ Sambang Lihum

Pada kunjungan tersebut, pihaknya diterima langsung Direktur dan Wakil Direktur Rumah Sakit, serta Kepala Bagian Umum beserta jajaran, hingga pengelola arsip dan pengelola akun Srikandi.

“Walau kita mendapat Penghargaan Penerapan Aplikasi Srikandi dari Arsip Nasional RI yang diterima Gubernur Kalsel, itu tidak membuat kami puas, kami terus lakukan pendampingan agar benar-benar diterapkan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSJ Sambang Lihum Anna Martiana Afida, menyambut baik kegiatan ini agar digitalisasi arsip dapat terlaksana optimal di RSJ Sambang Lihum.

“Sehingga kedepan tidak ada lagi arsip kita pakai kertas, kalau ada kendala kita selesaikan segera,” tuturnya.

Untuk diketahui, Dispersip Kalsel membentuk lima tim, yang terdiri dari arsiparis dan tenaga Teknologi Informasi Aplikasi Srikandi untuk melaksanakan monev ke beberap satuan kerja perangkat daerah lingkup Kalsel.

Adapun pihaknya telah mendatangi Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum, Sekretariat DPRD Kalsel, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah. (DISPERSIP.KALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.