18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tim MPK Dispersip Kalsel Disambut Antusias Sejumlah Satuan Pendidikan di Tapin

1 min read

Tim MPK Dispersip ke SDN Marampiau Tapin

TAPIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) terus berupaya meningkatkan minat baca dan budaya literasi di seluruh penjuru Banua.

Kali ini Tim Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) milik Dispersip Kalsel menyasar ke 12 satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Tapin. Kedatangan tim mendapatkan sambutan yang antusias dari pihak sekolah, khususnya para peserta didik.

Tim MPK Dispersip ke SDN Baringin 1

Hal itu sebagaimana yang disampaikan Kepala SDN Beringin 1 Syaiful Anwar yang merasa suatu kebanggaan dapat dikunjungi tim MPK Dispersip Kalsel.

Ia berharap, kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin ke depannya agar semangat membaca dan belajar peserta didik bisa lebih ditingkatkan.

“Karena ini adalah hal-hal baru yang perlu kita perkenalkan dan budayakan. Apalagi melihat antusias anak-anak melihat mobil Pusling yang membawa berbagai macam buku. Ini merupakan suatu anugerah,” katanya, dalam rilis, Rabu (22/11).

MPK Dispersip Kalsel diserbu Siswa MTSN 1 Tapin

Hal senada juga disampaikan, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Tapin, Arsyad. Ia mengungkapkan anak-anak sangat antusias dengan kedatangan tim mobil Pusling karena perbendaharaan buku-buku di perpustakaan sekolah masih terbatas.

“Untuk itu, kami berharap ada bantuan dari Pemerintah Daerah, baik provinsi maupun kabupaten untuk menambah koleksi buku-buku yang ada di perpustakaan sekolah,” terangnya.

Selain dua sekolah diatas, Tim MPK juga melakukan roadshow ke beberapa satuan pendidikan di Kabupaten Tapin, antara lain, SDN Pabaungan Hilir 1, SDN Antasari, SMPN 2 Tapin Tengah, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Rantau serta SMP Muhammadiyah Rantau, pada pekan lalu. (DISPERSIP.KALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.