24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Putri Ariani Bakal Ramaikan Open Ceremony POMNAS ke XVIII di Kalsel

2 min read

Putri Ariani/net

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dukungan penuh terhadap, Pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII di Kalsel.

“Pemerintah Kalsel memberikan dukungan,” ungkap Kabag Peningkatan Prestasi Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Heru Susmianto, pada saat menjadi narasumber pada Program TKHI di Radio Abdi Persada FM, edisi Selasa (14/11).

Kabag Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel Heru Susmianto

Heru menjelaskan, pada saat Provinsi Kalimantan Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan POMNAS Tahun 2023 lalu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Gubernur Kalsel langsung memberikan persetujuan dan dukungan terhadap kegiatan tersebut.

“Ketika penunjukan Kalsel sebagai tuan rumah oleh Bapomi Pusat, Gubernur langsung memberikan persetujuannya,” ucap Heru.

Dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berupa bantuan anggaran serta perbaikan tempat tempat sarana yang menjadi tempat pertandingan tersebut.

“Selama persiapan dan pelaksanaan POMNAS ke 18 Tahun 2023 di Kalsel ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan selalu bekerjasama dengan Bapomi Kalsel, untuk bersama sama mensukseskan kegiatan POMNAS ke 18 Tahun 2023 di Kalsel ini,” tutur Heru lebih lanjut.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan atas kesuksesan pelaksanaan POMNAS ke XVIII di Kalsel.

“Serta para atlet dapat memberikan prestasi terbaik pada ajang ini,” ujar Heru.

Sementara itu, Wakil Ketua Bapomi Kalsel Agus Febrianto menjelaskan, untuk acara pembukaan POMNAS ke 18 Tahun 2023 akan dilaksanakan di Halaman Perkantoran Gubernur Kalsel, di Banjarbaru, pada Rabu 15 Nopember 2023.

Wakil Ketua Bapomi Kalsel Agus Febrianto

“Untuk konsep pembukaan POMNAS ke 18 Tahun 2023 pihaknya mengambil tema transisional dengan menampilkan budaya yang ada di Banua ini,” ungkapnya.

Maka, dengan begitu seluruh peserta POMNAS ke 18 Tahun 2023 di Kalsel ini, dapat mengetahui budaya yang ada di daerah ini.

“Bapomi Kalsel juga mendatangkan artis Putri Ariani, untuk menghibur seluruh atlet yang berhadir pada acara pembukaan tersebut,” ungkapnya lebih lanjut.

Menurut Agus, dipilihnya Putri Ariani tersebut, agar dapat memberikan motivasi kepada para atlet untuk memberikan prestasi terbaik mereka. Karena Putri Ariani telah membuktikan ditengah keterbatasan yang dimiliki ia mampu memberikan prestasi internasional untuk bangsa ini. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.