18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Kalsel Terima Kunjungan Forkopimda HSU Terkait Pembukaan Isolasi Desa dan Penanganan Banjir

1 min read

BANJARMASIN – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Supian HK, bersama Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Sahrujani, menerima kunjungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi dan konsultasi terkait kegiatan jalan-jalan strategis untuk membuka isolasi desa serta penanganan banjir, yang bertempat di ruang Ketua DPRD Kalsel, Jum’at (3/11).

Suasana Kunjungan Forkopimda HSU ke DPRD Kalsel

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menjelaskan, pihaknya telah banyak melakukan kegiatan, terkait penanganan banjir di provinsi Kalsel, diantaranya normalisasi jalur sungai yang telah dilaksanakan mulai dari tahun 2019 hingga saat ini.

“Hal ini guna memperlancar jalur mobilisasi masyarakat serta dapat mencegah debit air yang tinggi, sehingga daerah-daerah yang berpotensi banjir, dapat ditanggulangi,” terangnya.

Supian HK menambahkan pihaknya juga terus mengupayakan pembangunan jalan-jalan alternatif penghubung antar Kabupaten, seperti yang telah terealisasi di jalan kecamatan Paminggir Kabupaten HSU menuju Ke Kabupaten Barito Kuala (Batola).

“Mudah-mudahan kunjungan Forkopimda HSU ini dapat berdampak positif bagi Kabupaten HSU dan Provinsi Kalsel pada umumnya, sehingga terjalin komunikasi serta kerja sama yang baik antara pemerintah provinsi dan kabupaten untuk mempercepat pembangunan di Kalsel demi menyongsong Kalsel sebagai pintu gerbang Ibukota Nusantara,” pungkasnya. (NRH/ RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.