18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Optimis KIM Kemuning Banjarbaru Raih Juara Pada Ajang KIM Festival Nasional 2023

1 min read

Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel Muhammad Muslim

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel optimis Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kemuning Banjarbaru bisa meraih hasil yang baik pada gelaran KIM Festival Nasional di Surabaya pada 27-28 Oktober ini.

Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel Muhammad Muslim menyampaikan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mendukung KIM Kemuning pada gelaran tersebut.

“Kita sudah mencoba mengoptimalkan peranan mereka dan memfasilitasi agar KIM Kemuning ini bisa optimal melaksanakan tugasnya berlomba disana,” ucap Muslim, usai menghadiri sosialisasi tata cara penggunaan aplikasi E-Katalog dan SIRUP, baru-baru tadi.

Muslim menambahkan, keikutsertaan KIM Kemuning pada KIM Festival tahun ini menjadi cerminan keaktifan KIM di Provinsi Kalsel dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Tidak hanya KIM, ke depannya Diskominfo Provinsi Kalsel juga akan merangkul berbagai komunitas lain seperti relawan TIK sehingga pemanfaatan ruang digital, pemanfaatan informasi baik, pencegahan hoaks, dan peningkatan literasi digital meningkat di Kalsel.

“Kita konsisten untuk membina, memfasilitasi, dan memberikan dukungan kepada mereka,” tutup Muslim.

Untuk diketahui, KIM Kemuning Mandiri Banjarbaru menjadi perwakilan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada ajang KIM Festival Nasional di Surabaya. KIM Kemuning Mandiri Banjarbaru terpilih setelah melalui sejumlah seleksi yang dilakukan oleh Diskominfo Provinsi Kalsel.

Pada KIM Festival tersebut, KIM Kemuning Mandiri akan melakukan sejumlah sesi diantaranya sesi persentasi dan wawancara, penampilan video profil, dan lomba cerdas cermat.

Ada tiga tema yang dikategorisasikan oleh pihak Kementerian Kominfo RI, yakni KIM yang bergerak di bidang UMKM, KIM yang bergerak di bidang pariwisata, dan KIM yang bergerak di bidang pertanian. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.