24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Polda Kalsel Ungkap Modus Penipuan Masuk Anggota Polisi

1 min read

BANJARMASIN – Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel menggelar, pengungkapan kasus penipuan, dengan modus bisa memasukkan korban, menjadi anggota polisi.

Pengungkapan kasus ini, digelar di Halaman Mapolda Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (18/10). Oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi.

“Selain kasus penipuan dalam pengembangannya terungkap kepemilikan senjata api dan amunisi tanpa izin,” ungkap Andi.

Dengan tersangka, lanjutnya, berinisial MR, dengan modus korban orang orang yang ingin mendaftar menjadi anggota polisi.

“Dengan pendaftaran semua tingkatan, Akpol, penerimaan kepolisian dengan sumber sarjana, serta Bintara Polisi,” jelas Kapolda.

Dari korban korbannya tersebut, terdapat warga Provinsi Kalimantan Selatan.

“Tersangka berhasil tertangkap di Penjaringan Jakarta, oleh Petugas Jatanras Polda Kalsel bekerjasama dengan Bareskrim Polri, berhasil menangkap pelaku penipuan tersebut,” tutur Kapolda lagi.

Dengan total kerugian sebesar miliaran rupiah dengan jumlah korban sebanyak 24 orang.

Dalam kesempatan tersebut, modus penipuan ini sering terjadi, oleh karena itu pihaknya meminta agar masyarakat, agar tidak mudah tertipu dengan bujuk rayu oleh penipu tersebut.

“Karena sudah banyak masyarakat yang menjadi korban. Atas modus tersebut, oleh karena itu kami meminta agar masyarakat tidak mudah tertipu, oleh bujuk rayu pelaku penipuan,” ujar Kapolda.

Andi menegaskan, dalam proses seleksi anggota kepolisian tidak dipungut biaya apapun. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.