17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Siap Pecahkan Rekor Muri Pencak Silat

1 min read

Sumber net

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan saat ini, siap menggelar gladi bersih untuk Pemecahan Rekor Muri Pencak Silat di Banua ini.

Kabag Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Budiono

Kepala Bagian (Kabag) Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Budiono menjelaskan, gladi bersih akan dilaksanakan pada Jumat 20 Oktober 2013.

“Pada kegiatan Pemecahan rekor MURI pencak silat tersebut, diharapkan daerah terdekat dengan tempat pelaksanaan, dapat memberikan dukungan,” ungkap Budiono.

Untuk persiapan pelaksanaan tersebut, Dispora Kalsel telah menggelar, beberapa kali rapat dengan Ikatan Pecak Silat Indonesia (IPSI) yang ada di 5 wilayah, terdekat dengan Banjarbaru.

“Lima daerah pendukung tersebut, Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Batola,” ucap Budiono.

Daerah tersebut saat ini, telah mempersiapkan 7 ribu lebih pesilat mereka, yang siap mensukseskan pemecahan rekor Muri tersebut.

“Sedangkan tambahannya, untuk mencukupi 10 ribu peserta, dibantu dari SKPD yang ada dilingkup Pemprov Kalsel,” tutur Budiono lebih lanjut.

Pesilat dari SKPD dilingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 6.400 orang.

“Sehingga total sekitar 13 ribu lebih peserta, yang siap mengikuti Pemecahan rekor Muri,” ucap Budiono.

Ia berharap, pada saat pelaksanaan kegiatan pemecahan rekor Muri tersebut, peserta dapat hadir semuanya. Sehingga, rekor Muri Pencak Silat dapat terpecahkan di Provinsi Kalimantan Selatan. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.