18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Luncurkan Kick Off Program Peningkatan IPP

1 min read

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan turut meluncurkan Kick Off Program Peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) antara Kemenpora RI dengan Yayasan Hasnur Center, Kamis (5/10).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Pemerintaham Hukum dan Politik Sulkan, dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi terhadap upaya peningkatan IPP tersebut.

Staf Ahli Gubernur Kalsel Sulkan

“Karena dalam upaya peningkatan IPP tersebut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tidak bisa berjalan sendiri,” ungkapnya.

Tetapi diperlukan dukungan dari berbagai pihak, agar dapat bersama sama dalam upaya peningkatan IPP di Banua ini.

“Indikator dalam peningkatan IPP ini termasuk dalam visi dan misi Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan. Maka, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan siap bekerjasama dengan berbagai pihak dalam upaya peningkatan IPP tersebut,” tuturnya lebih lanjut.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengakui, Pendidikan dan Kesehatan berkualitas merupakan indikator yang dapat meningkatkan IPP di Banua ini.

Gubernur mengatakan, terdapat lima domain dalam peningkatan IPP tersebut, yaitu, Pendidikan, Kesehatan, Kesejahteraan, Kepemudaan, serta Gender.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyadari, dengan Pendidikan yang berkualitas akses kesehatan yang baik, serta peluang yang merata, dapat meningkatkan IPP di Banua ini,” ujarnya lagi.

Maka, lanjutnya, dengan mengaju pada lima domain tersebut, maka pemuda di Provinsi Kalimantan Selatan ini, dapat lebih meningkatkan kualitas pemuda di Provinsi ini. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.