18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Apresiasi Gelaran Silaturahmi Akbar Awaliyyin se Kalimantan

2 min read

Suasana kegiatan silaturahmi akbar 1.000 Alawiyyin Kalimantan

BANJARBARU – Ribuan Awaliyyin se Kalimantan berkumpul di Ibu Kota Provinsi (IKP) Kalsel, di Banjarbaru. Kedatangan mereka, selain untuk mempererat silaturahmi juga mengetahui secara langsung kerabat Alawaliyyin di seluruh wilayah yang tersebar di pulau Kalimantan.

Gubenur Kalsel Sahbirin Noor, melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setdaprov, Sulkan, mengungkapkan, turut mengapresiasi terselenggaranya penyelenggaraan tersebut.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setdaprov Kalsel Sulkan saat membacakan sambutan Gubernur dalam kegiatan Silaturahmi Akbar 1.000 Alawiyyin Kalimantan

“Kita dapat bersama-sama mengatasi berbagai macam permasalahan yang ada ditengah masyarakat tentu dengan adanya acara silaturahmi ini sangat bermanfaat khususnya yang hadir pada hari ini,” ungkapnya dalam sambutan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, pada kegiatan Silaturahmi Akbar 1.000 Awaliyyin Kalimantan, di salah satu hotel yang ada di Banjarbaru, Rabu (4/10) siang.

Apalagi, menurut dia, dengan berhasil digelarnya kegiatan itu tentu tujuan untuk mengikat tali persaudaraan dapat terwujud.

“Acara silaturahmi akbar 1.000 Awaliyyin Kalimantan ini merupakan bukti nyata komitmen untuk memperkuat tali silaturahmi dan kerukunan antar sesama khususnya Rabithah Awaliyah,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, melalui penyelenggaraan silaturahmi akbar yang datang dari berbagai daerah di Kalimantan ini mampu mewujudkan bentuk satu kesatuan untuk mewujudkan kekokohan tali silaturahmi.

“Ribuan yang berkumpul ini menjadi contoh nyata bagaimana silaturahmi yang kuat dan mengumpulkan satu tujuan kita yakni meningkatkan kualitas berbangsa, sosial dan terpenting adalah dapat meningkatkan keimanam dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Silaturahmi Akbar Seribu Awaliyyin se Kalimantan, Habib Zaid Shahab, menyampaikan, meski pelaksanaannya baru kali pertama digelar. Namun, jumlah Awaliyyin yang hadir mampu memenuhi ruangan pertemuan akbar tersebut.

“Jumlahnya mencapai 1.500 orang dan berkumpul dalam satu ruangan ini. Meski sempat hal mustahil bisa mengumpulkan ribuan tetapi ini bisa terwujud tentu kami sangat bersyukur atas izin Allah SWT,” singkatnya.

Sekedar diketahui, kegiatan ini tak hanya dihadiri ribuan Awaliyyin dari berbagai daerah di Kalimantan. Melainkan sejumlah perwakilan pejabat dilingkup Pemkab Banjar, Pemkot Banjarbaru, Polres Banjar turut ikut diundang dalam pelaksanaan tersebut. Tak lupa pula, sejumlah habaib dan ulama yang masuk dalam keluarga besar Rabithah Alawiyah juga menyempatkan untuk hadir. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.