17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Badan Kesbangpol Kalsel Gelar Rakor Kesiapan Anggaran Pilkada 2024

2 min read

BANJARBARU – Badan Kesbangpol Kalsel menggelar Rakor Kesiapan Anggaran Pilkada Serentak Tahun 2024 mendatang di salah satu hotel di Banjarbaru, Selasa (3/10).

Kegiatan dibuka Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar diwakili staf ahli Gubernur Kalsel Bidang Pemerintahan hukum dan politik Sulkan.

Rakor juga dihadiri seluruh pemerintah kabupaten kota se Kalsel, stake holder seperti KPU dan Bawaslu Provinsi Kalsel serta SKPD terkait lingkup Pemprov Kalsel.

Roy Rizali Anwar dalam sambutan tertulisnya mengatakan Pemerintah Provinsi Kalsel memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam persiapan Pilkada serentak 2024.

“Kerjasama dan kolaborasi menjadi kunci utama dalam menjaga integritas dan kelancaran proses demokrasi ini,” katanya.

Pilkada serentak 2024, disampaikannya adalah mekanisme penting demokrasi dalam menentukan pemimpin daerah.

“Penyelenggaran Pilkada yang sukses merupakan cerminan kualitas demokrasi di daerah,” kata Roy.

Oleh karena itu menurutnya, persiapan yang matang dan profesional perlu dilakukan dan salah satu aspeknya adalah pengelolaan anggaran yang tepat dan efisien.

Ditambahkannya, pemerintah pusat dan daerah berkewajiban memberikan jaminan ketersediaan anggaran agar penyelenggaran Pemilu berjalan lancar. “Melalui Rakor ini kita akan bersama mengetahui proses penganggaran hibah Pilkada 2024 yang sudah disepakati di kabupaten kota se Kalsel,” kata Roy.

Penggunaan dana hibah itu akan dipantau dan diaudit untuk memastikan transparansi dan akuntabilitasnya guna menjamin integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaran Pilkada.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Heriansyah mengatakan Rakor digelar guna memastikan kesiapan anggaran Pilkada serentak 2024 di Kalsel.

“Hal ini dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku bahwa anggaran Pilkada juga dibebankan kepada pemerintah daerah melalui mekanisme dana hibah,” kata Heriansyah.

Diharapkan dengan kepastian anggaran, Pilkada serentak 2024 mendatang bakal berjalan lancar, aman dan damai dan mampu menghasilkan pemimpin yang terbaik. (RILIS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.