18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Sukses Gelar Lomba Maulid Habsyi

2 min read

Salah satu peserta tampil, Lomba Maulid Habsyi Kategori Pelajar

BANJARMASIN – Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, sukses menggelar Lomba Maulid Habsyi untuk Pelajar.

Kepada sejumlah wartawan, Kepala UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Suharyanti, setelah memberikan piala kepada para pemenang, pada Selasa (26/9) mengatakan, guna memberikan ruang kreativitas bagi kalangan peserta didik di Banua, pihaknya menggelar perdana Lomba Maulid Habsyi Kategori Pelajar, selama satu hari dan telah berjalan sukses. Ia berupaya, kegiatan ini akan dilaksanakan kembali pada tahun 2024 mendatang.

Kepala UPTD Taman Budaya didampingi Kasi Promosi dan Dokumentasi Taman Budaya Disdikbud Kalsel, saat diwancara

“Lomba ini sangat tepat digelar karena masih dalam bulan Rabiul Awal Tahun Hijriyah,” ucapnya

Disampaikan Suharyanti, Lomba Maulid Habsyi Kategori Pelajar ini, telah diikuti sebanyak 34 group yang tersebar di tiga belas Kabupaten dan Kota, satu group ada sekitar 10 hingga 15 orang, dengan dua kategori yaitu perempuan dan laki-laki. Selain itu ada satu group khusus yang mengikuti yaitu dari Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Netra dan Fisik Fajar Harapan.

“Kami apresiasi mereka turut serta tampil dan memiliki kreativitas,” jelasnya

Sementara itu, Kasi Promosi dan Dokumentasi Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Nita Aulia, menambahkan, Lomba Maulid Habsyi Kategori Pelajar ini, ada tiga juri yang berkompeten dalam memberikan penilaian, yaitu Normansyah, M Husnul Yakin, dan Lita Ariani Thamrin. Kriteria penilaian ada tiga, vocal, musik dan adab syair.

“Untuk vokal diantaranya, keutuhan dan power suara, kesesuaian dan backing, kemudian musik, irama dasar, akurasi pukulan dan adab syair seperti keserasian busana, ekspresi serta penghayatan,” tutupnya

Foto bersama para pemenang Lomba Maulid Habsyi Kategori Pelajar

Untuk diketahui, Lomba Maulid Habsyi Kategori Pelajar, terpilih Juara Pertama untuk Kategori Putra dari MA Darul Ilmi dengan nilai 824, dan Juara Pertama Kategori Putri dari MAN 3 Banjarmasin dengan Nilai 832, dan penampil dengan bertalenta khusus, dari Group Nurul Qolbi, Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Netra dan Fisik Fajar Harapan, yang bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB) A Negeri 3 Martapura. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.