18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Lomba Baca Surat Yassin Ramaikan Peringkatan Harjad Banjarmasin ke 497

1 min read

BANJARMASIN – Pemerintah kota Banjarmasin menggelar Festival Religi Lomba Baca Surat Yasin, dalam Rangka Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 497,di Aula Kayuh Baimbai, Rabu (20/9).

Ketua Badan Kontak Majelis Taqlim Kota Banjarmasin (BKMT) Kota Banjarmasin Mahayah mengatakan, lomba ini digelar, agar masyarakat yang tergabung dalam Majelis Taqlim dapat membaca Surat Yassin tersebut, dengan baik dan benar.

Ketua Panitia Festival Relegi lomba baca surat Yassin Evi Yanti di dampingi Ketua BKMT Kota Banjarmasin Mahayah

“Mengingat di Kota Banjarmasin ini terdapat banyak majelis Taqlim, dengan menggunakan microphone, sehingga bacaan tersebut keluar dan didengar,” ungkapnya.

Karena itu, lanjut Mahayah, dengan adanya lomba ini, anggota Majelis Taqlim pada saat membaca Surat Yassin tidak hanya sekedar membaca, tetapi harus baik dan benar.

“Panitia memberikan pengarahan bagaimana membaca Surat Yassin yang benar,” ucapnya.

Oleh karena itu, tambah Mayamah, pihaknya memberikan apresiasi kepada pemerintah kota Banjarmasin yang menggelar lomba baca Surat Yassin ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Relegi Baca Surat Yassin Hari Jadi Kota Banjarmasin Evi Yanti menjelaskan, Panitia membuka pendaftaran kepada seluruh Majelis Taqlim yang ada di Kota Banjarmasin.

“Pada saat pendaftaran pihaknya menerima sebanyak 60 majelis yang mendaftar,” ungkapnya.

Namun, lanjut Evi, 10 peserta mengundurkan diri dan yang saat ini bertanding sebanyak 50 perwakilan Majelis Taqlim Se Kota Banjarmasin, yang diwakili tiga orang.

Pada lomba baca Surat Yassin ini, peserta lomba memperebutkan Piala Walikota Banjarmasin dan uang pembinaan. (ADV/SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.