18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kejurprov Judo Kalsel Tahun 2023 Digelar

1 min read

BANJARMASIN – Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar, Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tahun 2023 di Kota Banjarmasin, Mingggu (17/9).

Ketua Harian PJSI Provinsi Kalimantan Selatan Jumadiono menjelaskan, Kejurprov ini dilaksanakan untuk mempersiapkan atlet judo Kalsel, untuk dapat bertanding pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Ketua Harian PJSI Kalsel Jumadiono

“Kejurnas Judo ini, mengacu pada program PB PJSI, yaitu menghasilkan poin,” ungkapnya.

Dan, Kejurprov Judo di Kalsel ini juga memiliki poin, untuk dapat mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024 mendatang di Sumatera Utara dan Aceh.

“Untuk cabang olahraga Judo ini tidak ada Pra Pon, untuk mendapatkan tiket ke PON tersebut, Judo hanya mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar dapat lolos ke PON,” tuturnya lebih lanjut.

Pada Kejurprov Judo Tahun 2023 ini, diikuti kurang lebih 200 atlet putra dan putri, perwakilan dari 13 kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

Jumadiono berharap, pada Kejurprov Judo ini melahirkan atlet atlet judo handal, agar kedepannya dapat membawa nama harum Provinsi Kalimantan Selatan pada tingkat nasional maupun internasional.

Saat ini, lanjutnya, untuk prestasi atlet Judo hampir merata di Banua ini. Seperti, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Kabupaten Batola, serta lainnya.

“Kami berharap seluruh daerah di Provinsi Kalimantan Selatan ini memiliki atlet Judo yang handal,” ujar Jumadiono. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.