24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ribuan Masyarakat Padati Masjid Al Karomah Martapura Laksanakan Sholat Istisqa

2 min read

BANJAR – Ribuan masyarakat beserta para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al-Quran Darussalam Martapura, dan Ponpes Darussalam Martapura memadati Masjid Al-Karomah Martapura pada Kamis (7/9) pagi. Ribuan Masyarakat beserta para santri tersebut memenuhi masjid guna melaksanakan sholat Istisqa (salat sunah yang dikerjakan untuk memohon diturunkannya hujan), yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), untuk memohon pertolongan kepada Tuhan YME agar diturunkannya rahmat (hujan) di banua Kalsel. 

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang diwakili Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para alim ulama, tokoh agama, beserta seluruh masyarakat ummat Islam, yang turut serta melaksanakan sholat Istisqa. 

Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar

“Dalam beberapa bulan terakhir ini, cuaca yang panas dan menyengat akibat musim kemarau telah dirasakan seluruh masyarakat, sehingga dengan adanya ikhtiar, dapat memberikan apa yang diinginkan seluruh masyarakat,” ucap Roy usai mengikuti Sholat Istisqa di Masjid Al Karomah Martapura, Kamis (7/9). 

Roy menambahkan, akibat dari musim kemarau yang melanda, memicu terjadinya berbagai peristiwa, seperti kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Kalsel bersama jajaran TNI/Polri, dan berbagai unsur masyarakat terus siaga dan bergerak cepat untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh karhutla. 

“Namun kita juga sadar sebagai manusia tentu memiliki keterbatasan, banyaknya lahan yang terbakar membuat kita tidak bisa menjaga semua, tetapi tim yang ada di lapangan akan terus berkerja semaksimal mungkin,” lanjut Roy. 

Dengan segala kerendahan hati, Roy meminta Kepada seluruh lapisan masyarakat, agar memohon kepada Tuhan YME, untuk meminta Banua Kalsel senantiasa dijaga dari segala macam bentuk bahaya. 

Untuk diketahui, sholat Istisqa di Imami langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al-Quran Darussalam Martapura, KH. Wildan Salman, dan Khutbahnya disampaikan oleh KH. Hasanuddin Badruddin. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.