14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pengrajin Disabilitas Rumah Kreatif dan Pintar Ramaikan Kalsel Expo 2023

1 min read

BANJARMASIN – Produk hasil pengrajin penyandang disabilitas yang tergabung dalam Rumah Kreatif dan Pintar Provinsi Kalimantan Selatan ditampilkan pada Pameran Kalsel Expo 2023, di Lapangan Murjani, Jumat (1/9).

Owner Rumah Kreatif Arifin menjelaskan, untuk produk yang ditampilkan pada Kalsel Expo Tahun 2023 ini, merupakan hasil dari pengrajin kelompok masyarakat yang tergabung di Rumah Kreatif.

Owner rumah kreatif dan pintar Kalsel arifin

“Produk ini dibuat di Rumah Kreatif ini tentunya lebih spesial, karena dibuat oleh penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Menurut Arifin, hasil karya yang dijual pada Kalsel Expo Tahun 2023 di Rumah kreatif tersebut, berupa produk sasirangan pewarna alam, Ecoprint, yang telah di inovasi oleh pengrajin disabilitas tersebut.

“Sedangkan untuk produk yang diunggulkan dari Rumah Kreatif dan Pintar tentunya Sasirangan,” ujarnya.

Namun, Sasirangan ini sudah dibuat menjadi produk jadi seperti topi, tas, serta lainnya.

“Produk hasil karya dari Rumah Kreatif dan Pintar ini didominasi dari Sumber Daya Manusia para penyandang disabilitas,” ungkap Arifin lebih lanjut.

Di stand Kalsel Expo 2023 ini, untuk penjaga serta yang memberikan pelayanan kepada pengunjung, merupakan penyandang disabilitas.

“Rumah Kreatif dan Pintar merupakan wadah untuk para penyandang disabilitas untuk berkreasi serta berdaya,” ucap Arifin. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.