18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dishut Kalsel Bagi Ribuan Bibit Gratis di Stand Kalsel Expo 2023

1 min read

BANJARBARU – Dalam rangka mendukung revolusi hijau, Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel membagikan ribuan bibit gratis kepada masyarakat, di event Kalsel 2023 di Lapangan Murdjani Kota Banjarbaru.

Pembagian bibit gratis tersebut menjadikan salah satu daya tarik dari stand Dishut Provinsi Kalsel, yang ramai dikunjungi dan diminati masyarakat, tak terkecuali para pelajar yang juga turut memadati Stand Expo Dishut Kalsel.

Koordinator Stand Kalsel Expo 2023 Dishut Provinsi Kalsel Irvan menyampaikan, selain untuk mendapatkan bibit gratis, tampak banyak Masyarakat yang juga membeli olahan produk hasil hutan unggulan dari KTH Binaan Dishut seperti Madu Kelulut, Kopi Aren, Tas Anyaman Rotan, hingga tanaman Anggrek.

Koordinator Stand Kalsel Expo 2023 Dishut Provinsi Kalsel Irvan

“Para pengunjung sangat tertarik ingin mengetahui berbagai macam produk hasil hutan unggulan yang ada di Kalimantan Selatan,” ungkap Irvan.

Selain itu, di stand Dishut Kalsel para pengunjung bisa mencicipi manisnya madu kelulut gratis dari KTH binaan Dishut. Stand Dishut juga mengadakan kuis berhadiah doorprize menarik untuk para pengunjung.

“Dan juga lomba foto story selfie terbaik dilantai 2 stand kami,” lanjut Irvan.

Irvan menambahkan, pembagian bibit pohon program Revolusi Hijau secara gratis kepada pengunjung yang datang juga menjadi salah satu faktor minat mereka mengunjungi stand Dishut Kalsel. Bahkan, pihaknya menyediakan sebanyak 1.000 bibit setiap harinya untuk dibagikan.

“Dalam kurun waktu beberapa jam saja, 1.000 bibit pohon dan buah-buahan berbagai jenis selalu habis dibagikan kepada pengunjung,” tutup Irvan. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.