18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gubernur Kalsel Apresiasi Capaian Pembangunan Kabupaten Banjar

1 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat memberikan sambutan Harjad Kabupaten Banjar ke-73

BANJAR – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengapresiasi capaian pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar sejak beberapa tahun terakhir.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (tengah) saat sesi foto bersama Bupati Banjar Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsyie beserta istri

Apresiasi itu disampaikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Pamam Birin saat menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-73, di Alun-Alun Ratu Zaleha Martapura, Rabu (30/8).

“Kita harap Pemkab Banjar dibawah kepemimpinan Bupati Saidi Mansyur, dapat terus menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Paman Birin.

Begitu pula dengan Pemprov Kalsel. Di penghujung masa jabatannya, Paman Birin mengaku terus bekerja keras dan berusaha agar bisa lebih memajukan pembangunan di Banua.

“Mudah-mudahan bisa berjalan sesuai dengan harapan pemerintah juga rakyat Kalsel,” ucap Paman Birin.

Sementara itu, Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsyie, berkomitmen untuk mengupayakan pembangunan yang berkelanjutan dan merata, demi kesejahteraan masyarakat.

“Komitmen untuk bangkit dari berbagai tantangan dan menghadapinya dengan ketangguhan yang signifikan bersama seluruh masyarakat Kabupaten Banjar,” tutur Bupati.

Saidi mengungkapkan sejumlah capaian yang ia hasilkan bersama wakilnya dan jajaran Pemkab Banjar. Diantaranya pertumbuhan ekonomi secara makro tahun 2022 mencapai 4,48 persen, perbaikan jalan sepanjang 1.194 kilometer, hingga pengurangan kawasan kumuh seluas 45,03 hektare sejak tahun 2020-2022.

“Presentase kemiskinan Kabupaten Banjar juga terendah se-Kalsel yaitu di angka 2,79 persen,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan Pemprov Kalsel demi mewujudkan pembangunan yang lebih baik lagi.

“Dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banjar juga diperlukan, guna mewujudkan visi misi kami,” tutupnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.