12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Polda Kalsel Tanam Pohon Serentak di Banua

1 min read

BANJARMASIN – Kepolisian Daerah (POLDA) Kalimantan Selatan melaksanakan penanaman pohon serentak di 13 kabupaten/kota di provinsi ini.

Penanaman pohon dilakukan secara simbolis di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kamboja, Kota Banjarmasin, Rabu (23/8). Dipimpin oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi, didampingi Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

“Dilaksanakan penanam pohon tersebut, merupakan program nasional oleh Kapolri bersama dengan kepala kepolisian dari Asea Tenggara, berkumpul di Labuan Bajo, untuk melaksanakan penanaman pohon saat ini,” ungkap Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, kepada sejumlah wartawan.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi

Begitu juga, lanjutnya, untuk di daerah, dilaksanakan secara serentak di 13 kabupaten dan kota.

“Secara keseluruhan di Provinsi Kalimantan Selatan dibagikan sebanyak 41 ribu lebih bibit pohon,” ujarnya.

Sedangkan, di Kota Banjarmasin diberikan sebanyak 3.500 bibit pohon.

“Kami berharap bibit pohon tersebut dapat tumbuh dengan baik. Sehingga kedepannya dapat brmanfaat,” ucap Andi.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, Kota Banjarmasin menerima bibit pohon dari Polda Kalimantan Selatan.

Tentunya, lanjut Ibnu, bibit pohon tersebut akan disebar di beberapa titik yang ada di Kota Banjarmasin. Diantaranya, di kawasan RTH Kamboja, Sungai Andai, serta lainnya.

“Kami berharap warga Kota Banjarmasin dapat tururserta menjaga dan memelihara pohon pohon yang ditanam tersebut, sehingga menjadi amal sedekah oksigen dari pohon yang ditanam,” ucap Ibnu. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.