20 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Rapur Sidang Istimewa DPRD Banjarmasin Tahun Ini Kembali di Gedung Dewan

2 min read

Sekretaris DPRD Banjarmasin, Iwan Ristianto, saat diwancara awak media

BANJARMASIN – Pelaksanaan Rapat Paripurna Sidang Istimewa DPRD Banjarmasin, Tahun 2023 ini akan kembali digelar di Gedung Wakil Rakyat. Hal itu disampaikan, Sekretaris Dewan Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto, kepada wartawan pada Selasa (22/8).

Iwan mengatakan, tahun ini berbeda dengan tahun 2022 lalu yang mengambil tempat di hotel berbintang, dalam pelaksanaan Rapat Paripurna Sidang Istimewa. Namun akan kembali digelar di Gedung Dewan bertempat di ruang Rapat Paripurna, karena setelah acara akan dilakukan penyerahan secara simbolis Gedung Dewan Baru yang sudah selesai.

“Hasil rapat dengan Panitia Harjad Kota, insya Allah Rapat Paripurna Sidang Istimewa akan digelar pada tanggal 21 September 2023 mendatang,” ucapnya

Disampaikan Iwan, setelah resmi diserahkan ke pihak DPRD Banjarmasin oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Banjarmasin, maka untuk pengadaan persiapan sarana dan prasarana pendukung lain seperti meubeler akan dilakukan oleh Sekretariat Dewan Banjarmasin.

“Anggaran untuk meubeler dan sarana lainnya sebesar Rp 1,5 Miliar dari dana APBD Perubahan 2023,” jelasnya

Lebih lanjut Iwan menambahkan, dengan nantinya setelah dilakukan peresmian penyerahan secara simbolis Gedung Dewan Baru, akan dilakukan pemindahan secara bertahap untuk ditempati, diantaranya ruang unsur pimpinan dan komisi.

“Setelah pindah dan adanya meubeler, tentu akan dipergunakan untuk rapat dan kegiatan lainnya,” tutup Iwan.

Untuk diketahui, Groundbreaking atau tanda dimulainya pekerjaan gedung baru DPRD Banjarmasin, dilakukan pada Agustus 2022 lalu. Penambahan Gedung baru DPRD Kota Banjarmasin didesain dengan mengusung konsep rumah adat Banjar Bubungan Tinggi berlantai tiga, yaitu lantai satu dibangun basement atau tempat parkir, lantai dua ruang komisi dan anggota. Sedangkan lantai tiga untuk ruang rapat dan pimpinan. Selain itu didukung fasilitas lain seperti mushola dan ruang press room untuk wartawan. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.