18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Yani Apresiasi Stand Kotabaru, Kembali Raih Juara Satu Lomba Kampung Banjar

2 min read

Suasana Kunjungan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi ke Stand Kabupaten Kotabaru

BANJARMASIN – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Yani Helmi yang akrab disapa Paman Yani, memberikan apresiasi atas keberhasilan stand Kabupaten Kotabaru yang kembali meraih juara satu Lomba Kampung Banjar Tahun 2023.

Lomba Kampung Banjar ini dilaksanakan dalam gelaran Festival Wisata Budaya Pasar Terapung Tahun 2023, yang merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Peringatan Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalsel.

Apresiasi tersebut disampaikan Paman Yani, ketika mengunjungi stand Kabupaten Kotabaru di Kampung Banjar di kawasan Siring Nol Kilometer Banjarmasin, pada Selasa (15/8) siang. Ia menilai stand Kotabaru ini sangat unik karena menampilkan berbagai macam makanan khas Kalsel dan sebagainya.

“Bahkan tadi ada hidangan Astakona dengan berbagai lauk seperti udang, cumi-cumi, tembayangan (kerang dara), ikan selangat dan lain-lain”, katanya.

Legislator Kalsel Dapil VI meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru ini, mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pariwisata, sehingga stand Kabupaten Kotabaru berhasil meraih juara satu selama dua tahun berturut-turut.

Paman Yani mengajak semua pihak terus bersinergi dan bekerjasama dalam membangun Banua agar lebih maju dan berkembang di masa-masa mendatang.

“Tentu saja harapan kami, Banua Kalsel terus bergerak dapat menyejahterakan masyarakat dari Kotabaru sampai ke Tabalong,” harapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Kotabaru, Evi Yusnita menyampaikan tema stand kali ini yaitu “Kampung Tembayangan”.

“Jadi semua yang ditampilkan baik dari sisi interior maupun makanannya terkait Tembayangan (kerang),” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, diharapkan masyarakat lebih mengenal Kabupaten Kotabaru sebagai penghasil ikan/kerang Tembayangan yang merupakan salah satu hewan yang hidup di lautan yang padat protein yang cukup digemari masyarakat Jepang dan negara-negara di Asia. (NRH/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.