14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Hari Kedua Turdes Kemerdekaan, Akses Jalan di Kuala Lupak Jadi Atensi Paman Birin

1 min read

Puluhan siswa Desa Kuala Lupak berbaris di pinggir jalan mengantar rombongan turdes ke rute selanjutnya

BATOLA – Mengawali hari kedua Turdes Kemerdekaan Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua, Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, kembali membagikan bantuan kepada masyarakat yang berada di Desa Kuala Lupak, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Jumat (4/8).

Ratusan warga berjejer untuk menerima bantuan dari orang nomor satu di Kalsel itu.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ujar Paman Birin sapaan akrab Gubernur.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor (kanan) saat memberi keterangan kepada wartawan didampingi PJ Bupati Batola Mujiyat (kiri)

Tak hanya untuk memberi bantuan rumah tangga, kedatangan Paman Birin ke ujung Barat Daya Kalsel ini juga sekaligus melihat sejauh mana proses pembangunan infrastruktur jalan di wilayah itu.

“Warga disini mengeluhkan akses jalan. Untuk bepergian ke wilayah kota mereka biasanya hanya menggunakan perahu,” ujarnya.

Foto bersama sejumlah warga di Desa Kuala Lupak bersama Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan sejumlah pejabat Pemprov Kalsel

Sementara itu Kepala Desa Kuala Lupak Junaidi, berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, Paman Birin merupakan sosok pimpinan yang sangat peduli terhadap masyarakat.

“Ini kali ketiga Paman Birin kesini. Beliau Gubernur Kalsel pertama yang ke Desa kami,” ungkapnya.(SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.