18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Lokasi Pertama Turdes Kemerdekaan, Paman Birin Bagikan Bantuan ke SMAN 1 Tabunganen

1 min read

BATOLA – Rombongan Turdes Kemerdekaan yang dipimpin Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, telah sampai di titik lokasi pertama, tepatnya di SMAN 1 Tabunganen, Barito Kuala, Kamis (3/8) sore.

Kedatangan Gubernur akrab disapa Paman Birin beserta rombongan, membuat warga sekitar senang. Termasuk Kepala Sekolah SMAN 1 Tabunganen, Rahmat Fadhillah beserta guru, staf dan ratusan siswanya.

Melihat akses menuju sekolah yang hanya bisa dilalui oleh roda dua, Paman Birin meminta Dinas PUPR Kalsel untuk menyiapkan anggaran tahun mendatang.

Gubernur Kalsel Paman Birin saat memberikan sambutan di SMAN 1 Tabunganen

“Setidaknya bisa dilewati mobil. Dinas PUPR tolong dicatat apa yang seharusnya bisa dilakukan,” pintanya.

Pj Bupati Batola Mujiyat, juga mendukung pelebaran jalan ini. Bahkan, ia mengaku akan meminta langsung kepada Gubernur demi percepatannya.

“Pokoknya masalah jalan disini, saya yang akan minta langsung nanti ke Pak Gubernur,” kata Mujiyat yang juga Kepala BPSDMD Kalsel itu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Tabunganen Rahmat Fadhillah, mengaku senang atas kehadiran orang nomor satu di Kalsel itu.

“Ini kali pertama wilayah kami, khususnya SMAN 1 Tabunganen dikunjungi oleh Gubernur,” ucapnya.

Rahmat menyebut, dengan jumlah siswa kurang lebih 300 orang, sekolahnya saat ini dalam tahap perkembangan.

“Kemarin Alhamdulillah atas inisiasi dan bantuan wali murid, kita sudah mulai membangun Musholla,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Paman Birin memberikan bantuan sebanyak Rp 10juta, sementara Kepala Disdikbud Kalsel turut membantu pembangunan sekolah senilai Rp 5juta.

Selain itu, Paman Birin juga memberikan hadiah uang tunai kepada para sejumlah siswa yang berhasil menjawab pertanyaan darinya. Sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembako dan bibit jeruk kepada seluruh siswa. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.