20 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Wakapolda Kalsel Pimpin Upacara Pembukaan Diktukba Polri Gelombang II di SPN

1 min read

Penyematan tanda dimulainya Diktukba Gelombang II TA 2023 kepada salah satu siswa oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan di Halaman SPN Polda Kalsel

BANJARBARU – Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, memimpin upacara pembukaan pendidikan dan pembentukan bintara (Diktukba) gelombang II, di lapangan SPN Polda Kalsel, Selasa (25/7).

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan (tengah) saat sesi wawancara didampingi Kepala SPN dan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Humpol Setdaprov Kalsel Sulkan

Dalam gelaran tersebut, sebanyak 411 siswa yang diterima menjadi bintara bakal menjalani pelatihan khusus selama 5 bulan. Ini merupakan program Tahun Anggaran (TA) 2023.

Ia berpesan, dalam menjalani pembekalan nanti hendaknya dijalankan dengan sungguh-sungguh. Bahkan, setelah selesai mengenyang pendidikan diharapkan mampu menjadi pengayom masyarakat.

“Memiliki intergritas tinggi dan mampu menjadi polisi yang profesional,” kata dia.

Jenderal bintang satu ini berharap adanya ratusan siswa yang diterima dapat menambah kekuatan personil dalam menjalankan tugas dan kewajibannya termasuk pengamanan jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

“Dimana kita ada agenda nasional yaitu kegiatan pemilu,” bebernya.

Terlepas dari itu, dirinya turut mengingatkan agar anggota Polri tetap memprioritaskan pelayanan terhadap masyarakat.

“Peningkatan pelayanan kepada masyarakat itu sangat penting,” pungkasnya.

Dalam rangkaian acara pembukaan Diktukba Gelombang II TA 2023 itu turut dihadiri sejumlah jajaran TNI/Polri, Forkopimda, dan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdaprov Kalsel, Sulkan. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.