14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Warga Desa Sungai Tandipah Keluhkan Jalan Gelap ke Legislator Kalsel

2 min read

BANJAR – Warga Desa Sungai Tandipah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar mengeluhkan jalan desa setempat sepanjang 4,5 kilometer yang tak ada penerangan.

Kondisi itu sudah berlangsung lama dan belum mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Banjar.

Akibatnya kondisi itu, warga kesulitan beraktifitas di malam hari. Belum lagi kekhawatiran munculnya aksi tindak kriminal karena kondisi jalan yang gelap gulita.

Suasana Sosialisasi Nilai-Nilai Pancasila oleh Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Isra Ismail

Hal itu disampaikan masyarakat Desa Sungai Tandipah di sela kegiatan Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila yang dilaksanakan Anggota DPRD Kalsel, Isra Ismail belum lama tadi.

“Saya menyampaikan keluhan dari masyarakat Sungai Tandipah yang ingin diadakan tiang penerangan jalan sepanjang 4500 meter. Nanti akan kami susul dengan proposalnya,” kata salah satu warga, Rusli.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Desa Sungai Tandipah, Safi’i. Ia berharap keluhan ini dapat segera ditindaklanjuti. Terlebih kondisi ini berhubungan dengan keamanan, kenyamanan dan ketentraman warga desa setempat.

“Kami disini sangat berharap ada bantuan pemerintah terutama Pemkab Banjar agar mengusulkan ke PLN dan dengan kehadiran Pam Isra bisa menyampaikan keinginan kami ini ke pihak-pihak terkait,” harapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Isra Ismail menyatakan akan menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi warga tersebut kepada pihak-pihak terkait, baik Pemkab Banjar maupun Pemprov Kalsel agar persoalan ini bisa segera dicarikan solusinya.

“Saya berharap keinginan warga ini bisa direalisasikan, baik dari Pemkab Banjar ataupun Provinsi,” jelasnya.

Untuk diketahui, sosialisasi nilai-nilai Pancasila ini menghadirkan tokoh agama setempat. Selain terkait Pancasila, warga juga diharapkan saling menghormati keberagaman agama yang ada di Kabupaten Banjar. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.