14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

TP PKK Provinsi Kalsel Melalui Binaannya UP2K Bartim Buka Stand di KBN Nasional 2023

1 min read

Beberapa produk UP2K Kecamatan Banjarmasin Timur

BANJARMASIN – Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, melalui binaannya UP2K Kecamatan Banjarmasin Timur, membuka stand dalam rangkaian Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2023.

Kepada Abdi Persada FM, Ketua UP2K Kecamatan Banjarmasin Timur, Hayati, pada Jumat (14/7) menjelaskan, pihaknya membuka stand mulai Senin 10 – 16 Juli 2023, berlokasi di Kiram Park. Kabupaten Banjar. Selama lima hari buka, rata-rata pembeli lebih banyak membeli buah tangan seperti kerupuk ikan gabus, dan tas dari bahan purun.

“Produk usaha kami perwakilan dari sembilan Kelurahan yang menjadi best seller,” ucapnya

Disampaikan Hayati, produk yang dijual dari pelaku Usaha Mikro Kecil ini berupa makanan ringan, kerajinan tangan dan kriya. Ia berharap kegiatan ini dapat semakin memajukan usaha dan dikenal hingga dari luar daerah.

“Stand buka dari pukul 10.00 WITA hingga 22.00 WITA,” ungkapnya

Hal senada juga ditambahkan, salah satu Pelaku Usaha Mikro Kecil Banjarmasin, Rastri, dijelaskannya, kegiatan Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2023 sangat besar dampak positifnya, setiap hari selalu ada pembeli, mereka biasanya membeli brownies coklat dan pai dari nenas.

Salah satu Pelaku Usaha Mikro Kecil Banjarmasin, Rastri

“Para pembeli nantinya dapat menjadi langganan, agar semakin maju produk di Kalsel,” tutup Rastri

Salah satu produk Usaha Mikro Kecil di Banjarmasin

Untuk diketahui, puluhan dagangan usaha mikro kecil juga menjual berbagai macam aneka kuliner seperti bakso, mie ayam, lalapan, serta minuman ringan, camilan dan produk jamu. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.