26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Lantik Dirut Bank Kalsel, Ini Harapan Paman Birin

2 min read

Momen pelantikan Dirut Bank Kalsel oleh Gubernur Kalsel

BANJARBARU – Setelah beberapa bulan posisi Direktur Utama belum definitif, akhirnya pada Senin (3/7) posisi tersebut terisi, dengan dilantiknya Fachruddin. Pelantikan dilakukan langsung Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor disalah satu hotel berbintang di Banjarbaru.

Dengan adanya pelantikan ini, maka upaya Bank Kalsel memperkuat posisinya sebagai pemegang peran sentral dan strategis pembangunan daerah, akhirnya terpenuhi.

Pelantikan ini didasarkan pada Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEPR-53/D.03/2023, tanggal 15 Juni 2023 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan, dimana Fachrudin dinyatakan lulus sebagai Direktur Utama PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Perseroda). Hal ini diperkuat kembali dengan Akta Penetapan Direktur Utama Perseroan PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Perseroda) Nomor 1 tanggal 3 Juli 2023, yang mengesahkan pengangkatan Fachruddin sebagai Direktur Utama Bank Kalsel. 

Dimana sebelumnya diketahui, Fachruddin menjabat sebagai Plt. Direktur Utama, merangkap Direktur Bisnis Bank Kalsel, terhitung 8 Februari 2023 hingga 2 Juli 2023. Fachruddin menduduki posisi Direktur Utama Bank Kalsel, hingga 2 Juli 2028.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan ini,  disaksikan Bupati/Walikota se-Kalimantan Selatan, jajaran Forkopimda Kalsel, kepala SKPD lingkup pemprov Kalsel, jajaran Dewan Komisaris, Direksi, Group Head, Direktur UPZ, Kepala Divisi maupun Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Sahbirin Noor mengucapkan selamat dan sukses atas jabatan Direktur Utama yang disematkan kepada Fachrudin, sekaligus berharap yang bersangkutan dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. bekerja secara profesional, serta menjunjung tinggi tanggung jawab, dalam menunaikan tugas dan kewenangan yang diamanahkan dalam jabatan.

“Jabatan dan amanah ini bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada para pemegang saham, namun juga kepada rakyat dan terutama kepada Sang Khalik”, pesannya.

Pada kesempatan yang sama, kepada wartawan, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut, juga berpesan kepada Direktur Utama dan seluruh jajaran Bank Kalsel, agar terus berinovasi dalam upaya digitalisasi pelayanan perbankan serta memaksimalkan potensi kesyariahan dari produk jasa keuangan Bank Kalsel, dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, tentang layanan syariah di bank kalsel.

“Buatlah manajemen terbaik di lingkungan Bank Kalsel, baik dari aspek pelayanan, pemasaran, peningkatan SDM, termasuk kehadiran Bank Kalsel untuk mendukung pengembangan UMKM, serta mendorong pergerakan perekonomian daerah,” tutupnya

Usai dilantik, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin mengucapkan terima kasih dan menyatakan siap menjalankan amanah serta tugas yang diberikan kepadanya. Ia berkomitmen untuk lebih memajukan Bank Kalsel ke depan, agar tetap tangguh dan tumbuh.

“Saya berkomitmen menjaga amanah yang diberikan, melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab dalam meningkatkan kinerja dan layanan Bank Kalsel agar lebih baik lagi kedepannya,” tutur Fachrudin.

Senada dengan Paman Birin, Fachrudin mengungkapkan, tantangan yang akan dihadapi industri perbankan tentunya akan semakin besar, oleh sebab itu Bank Kalsel harus senantiasa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas perusahaan secara menyeluruh baik dari sisi layanan, bisnis, human resources maupun teknologi informasi, untuk kenyamanan dan kemudahan nasabah dalam bertransaksi.

“Tentunya dalam mewujudkan hal tersebut, Saya tidak dapat bekerja sendiri. Perlu kerjasama yang solid antar lini pada Unit Kerja Bank Kalsel, sehingga apa yang kita cita-citakan bersama bagi kemajuan Bank Kalsel bisa terwujud. Oleh sebab itu, saya mengimbau seluruh Insan Bank Kalsel, agar senantiasa menjaga kekompakan serta menjalankan setiap tugas yang diberikan dengan penuh tanggung jawab dan berintegritas,” pungkasnya. (RIW-ADV/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.