14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Masyarakat Kertak Hanyar 2 Harapkan Wakil Rakyat Kalsel Kawal Program Bedah Rumah

1 min read

BANJAR – Masyarakat Desa Kertak Hanyar 2 Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar mengharapkan Wakil Rakyat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk mengawal program Bedah Rumah di kawasan setempat.

Suasana Perda 11/2019 oleh Anggota DPRD Kalsel, Isra Ismail

Harapan itu disampaikan, tokoh masyarakat Desa Kertak Hanyar 2, Halim Faedi kepada Anggota DPRD Kalsel, Isra Ismail ketika melaksanakan sosialisasi Perda Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman di Desa Kertak Hanyar 2, Senin (3/7).

Menurut Halim, keberadaan Wakil Rakyat Kalsel, Isra Ismail sangat membantu warga setempat. Terbukti, usulan mereka terkait perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) dapat diperjuangkan oleh Anggota Komisi III DPRD Kalsel tersebut.

“Alhamdulillah saat ini program bedah rumah di desa kami sudah tahap penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan rencananya pada bulan ini akan direalisasikan,” katanya.

Sementara, Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Isra Ismail menambahkan, selain program bedah rumah, warga juga meminta perbaikan saluran pengairan. Mengingat keberadaan saluran air dinilai penting untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan mencegah terjadinya banjir.

“Tentunya kami akan memperjuangkan ke instansi terkait, baik pemerintah kabupaten Banjar maupun Pemerintah Provinsi Kalsel agar dapat ditindaklanjuti,” jelasnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut juga dihadiri perwakilan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalsel sebagai narasumber. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.