18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Progres Rehabilitasi Jalan Gambut-Pulau Sari Sudah 20 Persen

1 min read

Proses perbaikan (rehabilitasi) jalan Gambut-Pulau Sari masih terus berjalan. Pengerjaannya ini menggunakan pagu sebesar Rp13,2 M melalui APBD.

BANJARBARU – Rehabilitasi jalan Gambut – Pulau Sari yang menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Kalsel tahun ini progresnya mulai terlihat. Pasalnya, sebagian pengerjaannya sudah mencapai 20 persen.

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, melalui Kasi Jalan, Wahid Ramadhan mengungkapkan, proyek rehabilitasi tersebut terus dilakukan penanganan sesuai dengan anggaran yang sudah disediakan.

Kasi Jalan Dinas PUPR Kalsel, Wahid Ramadhan, saat menjelaskan progres jalan Gambut-Pulau Sari

“Saat ini sedang dalam penanganan. Jadi, program ini merupakan lanjutan tahun 2022 dan kami kerjakan secara bertahap,” tuturnya kepada Abdi Persada FM, Senin (26/6).

Dana yang menelan anggaran Rp13,2 miliar itu, kata dia, dipastikan berlanjut. Alasan menjadi prioritas, dikarenakan jalan alternatif menuju Kabupaten Tanah Laut cukup banyak yang rusak akibat kerap jadi langganan banjir.

“Progresnya telah mencapai 20 persen. Ini merupakan skala prioritas dari 50 program yang merupakan kewenangan kami di Dinas PUPR melalui bidang Bina Marga,” katanya.

Selama tahun 2022-2023, Dinas PUPR Kalsel telah melakukan upaya peningkatan jalan, berupa pelebaran, rekontruksi hingga pelaksanaan rehabilitasi.

“Jadi, adapun segmen yang kami tangani tahun ini adalah skala prioritas dulu. Artinya, daerah-daerah yang perlu penanganan segera kita tangani,” bebernya.

Menurutnya, pengerjaan perbaikan prioritas akses jalan Gambut – Pulau Sari diakui sampai sekarang tak mengalami kendala.

“Alhamdulillah, lancar. Mudah-mudahan berjalan sesuai yang diharapkan” tuntasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.