18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Atlet Karate Pra PON Kalsel 2023, Mulai Jalani Latihan Ketat

1 min read

BANJARBARU – Saat ini, setiap harinya, 28 atlet kebanggan Kalsel pada ajang Karate Pra PON menjalani latihan umum dan fisik. Mulai dari teknik gerakan hingga olah tubuh untuk menjaga stamina serta ketahanan fisik mereka. seluruh atlet ini,hampir setiap harinya diberikan latihan mulai pagi hingga sore hari. Kalsel sendiri dipilih menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pra PON cabang olahraga Karate, pada penyelenggaraan Pra PON tahun 2023, yang akan dilaksanakan pada bulan agustus mendatang.

Hal ini disampaikan, Pelatih Komite Karate Pra PON Kalsel, Sayyid Muhammad Yusfiansyah, baru – baru tadi.

Yusfiansyah menyampaikan, seluruh atlet karate hampir setiap harinya diberikan latihan mulai pagi hingga sore hari. Untuk menjaga fokus atlet dalam mengikuti Pra PON 2023 ini, pihaknya mengaku seluruh atlet diwajibkan mengikuti karantina di Kampus Ambulung BPSDMD Kalsel, di Banjarbaru.

Pelatih Komite Karate Pra PON Kalsel, Sayyid Muhammad Yusfiansyah

“Kita ingin memastikan atlet karate kita terjaga fisik dan kesehatannya, makanya kita karantina jadi bisa kita awasi terus,” Ungkap Yusfiansyah.

Ia melanjutkan, Kalsel sendiri dipilih menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pra PON cabang Karate. Sebab itu, pihaknya menargetkan dapat meraup banyak medali pada cabang karate ini.

“Kita coba ukir sejarah baru dalam peraihan medali. Harus lebih dari tahun sebelumnya,” jelasnya.

Nantinya seluruh atlet ini akan di uji kembali untuk memastikan mana yang akan masuk grup inti dan cadangan. Seleksi akan dilakukan dua pekan sebelum dilaksanakannya penyelenggaraan Pra PON. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.