26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tingkatkan Ekonomi, Organda Kalsel Diminta Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

1 min read

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berharap, Organisasi Angkutan Darat (Organda), dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam hal peningkatan perekonomian.

Harapan ini disampaikan Gubernur Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setdaprov Kalsel Sulkan, pada saat membuka, Musyawarah Kerja Daerah 1 DPD Organda Provinsi Kalimantan Selatan, di Kota Banjarmasin, Kamis (22/6).

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setdaprov Kalsel Sulkan

Sulkan mengatakan, sesuai dengan tema Rakerda Tahun 2023, yaitu Memperkuat Kalimantan Selatan dan Memperkokoh Angkutan Umum Untuk Bangkit Dalam Menghadapi Era Digitalisasi Angkutan di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Organda menjadi bagian integral dari pertumbuhan ekonomi saat ini. Terutama yang menjadi target target peningkatan perekonomian oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” ungkap Sulkan.

Sinergitas antara Organda dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan diperlukan, untuk saling membantu dalam peningkatan ekonomi di sektor angkutan darat tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, DPP Organda melantik Divisi Khusus Angkutan Barang Provinsi Kalimantan Selatan.

Sekretaris DPP Organda Ateng Aryono mengatakan, DPP Organda memberikan apresiasi kepada DPD Organda Provinsi Kalimantan Selatan, yang terus bekerja untuk kemajuan organisasi dan pembangunan disektor angkutan jalan di Provinsi ini.

“Hal tersebut, terbukti dengan terbentuknya Divisi Khusus Angkutan Barang, untuk Organda Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Ateng.

Menurut Ateng, sebenarnya komitmen bersama Organda di seluruh Tanah Air, untuk bersama sama membentuk Devisi Khusus Angkutan Barang tersebut.

“Dan, saat ini di Provinsi Kalimantan Selatan telah terbentuk Divisi Khusus Angkutan Barang, yang bertujuan untuk melancarkan pasokan barang di daerah masing masing,” ucap Ateng. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.