20 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kalsel Miliki Polisi RW

1 min read

BANJARMASIN – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan meluncurkan Polisi Rukun Warga (RW) dan Apel Kepala Satuan Keamanan Lingkungan (Kasatkamling) di Kota Banjarmasin, di Halaman Polresta Banjarmasin, Selasa (20/6).

Bertindak sebagai Pembina Apel Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar

“Polisi RW ini merupakan salah satu dari program Kapolri, untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat,” ungkap Turman, kepada sejumlah wartawan.

Sehingga, lanjut Turman, targetnya seluruh RW di daerah ada petugas kepolisian yang turut membantu keadaan lingkungan setempat.

“Polisi tersebut bertugas setelah ia selesai bekerja. Kemudian membantu masyarakat dalam penyelesaian permasalahan hukum yang dihadapi, di wilayah RW tersebut,” tuturnya.

Sehingga, diharapkan dengan adanya Polisi RW ini dapat menjaga keamanan dan ketentraman dapat tercapai diseluruh wilayah yang ada di Provinsi Kalsel, termasuk di Kota Banjarmasin ini.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Kalsel memberikan dukungan, terhadap keberadaan Polisi Rukun Warga yang telah diluncurkan Polda Kalsel ini.

Seperti yang disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Setdaprov Kalsel Sulkan, mewakili Gubernur Sahbirin Noor, pada saat menghadiri acara tersebut.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setdaprov Kalsel Sulkan

“Pemerintah Provinsi tentunya memberikan apresiasi tinggi terhadap diluncurkannya Polisi RW di Banua ini,” ungkap Sulkan.

Karena, lanjutnya, Polisi RW ini merupakan kewajiban bersama sama untuk menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggal. Untuk kenyamanan dan ketertiban bersama.

“Diharapkan dengan suasana Kondusif maka pembangunan dapat terus dilaksanakan, untuk kesejahteraan bersama,” ucap Sulkan. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.