18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Legislatif Siap Fasilitasi Aspirasi Forum Guru Madrasah di Banjarmasin

2 min read

Suasana Audiensi Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia Kota Banjarmasin, di ruang Komisi IV DPRD Banjarmasin

BANJARMASIN – Kalangan Legislatif siap melakukan fasilitasi, terkait aspirasi yang disampaikan oleh Forum Guru Madrasah di kota ini. Hal itu disampaikan, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Arufah Arif, kepada sejumlah wartawan, pada Senin (19/6).

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Arufah Arif

Arufah menjelaskan, audiensi yang digelar dengan Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia Banjarmasin, mereka mengusulkan diberi insentif oleh Pemerintah kota, seperti para Guru yang mengajar di BKPRMI. Hasil pertemuan ini akan segera difasilitasi melalui Rapat Kerja bersama Bagian Kesra dan Hukum Banjarmasin.

“Kami jadwalkan dalam waktu dekat ini, untuk mengakomodir aspirasinya,” kata Arufah

Disampaikan Politisi PPP DPRD Banjarmasin, selain insentif, aspirasinya juga agar diberikan BPJS kesehatan, dan diangkat sebagai Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Semoga ada solusi, kita akan perjuangkan,” jelasnya

Sementara itu, Ketua Forum Guru Madrasah Banjarmasin, Ahmad Bakir, mengatakan, saat ini ada sekitar 1.000 lebih Guru madrasah yang tergabung Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGM-I) Kota Banjarmasin, dan meminta untuk nantinya diberikan insentif oleh Pemerintah kota, mengingat mereka mengajar selama ini 7 jam perhari, yaitu mulai jam 08.00 – 14.00 WITA.

Ketua Forum Guru Madrasah Banjarmasin, Ahmad Bakir

“Meski di bawah Kementerian Agama, Pemko hendaklah tetap memberikan perhatian,” ungkapnya

Lebih lanjut Bakir menambahkan, selama ini memang Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama, sudah memberikan insentif kepada para Guru Madrasah sebesar Rp250 ribu per bulan, yang pihaknya terima setiap enam bulan. Namun, aspirasi ini disampaikan berdasarkan Permendagri Nomor 84 Tahun 2022, bahwa pemerintah daerah itu bisa menganggarkan dana hibah untuk madrasah dan pesantren.

“Semoga ada perhatian, guna kesejahteraan para guru Madrasah,” tutup Bakir.

Untuk diketahui, Komisi IV DPRD Banjarmasin menggelar Audiensi Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia Kota Banjarmasin. Rapat dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Saut Nathan Samosir, didampingi Wakilnya Arufah Arif, bersama Anggota Komisi, bertempat di ruang Komisi IV DPRD Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.