19 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Gelar Latihan Karate Bersama

1 min read

Gubernut Kalsel, Sahbirin Noor (topi), saat memperagakan salah satu gerakan karate

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar silaturahmi dan latihan karate bersama ratusan karateka Kalsel, di halaman kantor Setdaprov Kalsel, di Banjarbaru, Jumat pagi (16/6).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (topi), saat melakukan peregangan, dibantu salah satu peserta latihan

Latihan dipimpin Gubernur Kalsel Sahbirin Noor serta pelatih Asean Games Sensei Omita Olga Ompi, dan diikuti sejumlah pejabat lingkup Pemprov Kalsel, termasuk para atlet yang akan bertanding pada ajang Pra PON Agustus mendatang.

Sejumlah anak-anak terlihat bersemangat saat mengikuti latihan karate bersama Pemprov Kalsel, di halaman Setdaprov Kalsel

Sahbirin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antar karateka se-Kalsel. Selain itu, menurutnya ini juga merupakan salah satu langkah persiapan Kalsel sebagai tuan rumah Pra PON 2023 cabang karate.

“Kita siapkan mereka (atlet) melalui latihan ini. Kita juga mendorong agar siap mengikuti pertandingan nanti,” ujar Paman Birin sapaan akrabnya.

Senasa dengan Gubernur, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah menyebut, latihan bersama ini dapat memicu semangat para atlet untuk menyumbang medali bagi Kalsel pada ajang Pra PON 2023 nanti.

“Kita optimis atlet cabor karate kita akan menyumbang banyak medali,” ucapnya.

Selain pemicu semangat, menurut Hermansyah, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata Pemprov Kalsel dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Inisiasi Paman Birin ini akan terus kita gelorakan, agar semangat olahraga terus berkembang di Kalsel,” ujarnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.