18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Lepas Kontingen LT V Kalsel, Ini Pesan Paman Birin

2 min read

Gubernur (duduk di tengah) berfoto bersama kontingen LT V Kalsel

BANJARMASIN – Pada 17-23 Juni 2023, bumi perkemahan Cibubur akan menerima puluhan regu Pramuka Penggalang dari seluruh Indonesia, yang akan berlomba memperlihatkan ketangkasan dan kekompakannya. Termasuk dua regu Penggalang dari provinsi Kalimantan Selatan. Yakni regu Penggalang putri dari ponpes An Najah kabupaten Banjar, dan regu Penggalang putra dari SMPN 7 Banjarmasin. Masing – masing regu terdiri dari 8 orang.

Gubernur Kalsel didampingi Ketua Kwarda, saat memberikan wejangan

Keberangkatan dua regu asal Kalsel ini, dilepas secara resmi oleh Gubernur sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Daerah Kwartir Pramuka (Mabida) Kalsel, Sahbirin Noor, pada Rabu (14/6) di kediaman resminya di Banjarmasin. Turut hadir melepas kontingen Kalsel ini, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah.

Ketua Kwarda Pramuka Kalsel (paling depan) berfoto bersama Kontingen LT V Kalsel

Sesaat sebelum melepas perwakilan Kalsel di ajang Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang V ini, Gubernur mendoakan kepada para Penggalang tersebut, agar selamat sampai tiba di tujuan, dan dapat pulang kembali ke Banua.

“Semoga semua keterampilan dan ilmu yang sudah diajarkan, bisa diaplikasikan di LT V di Cibubur. Terus jaga kekompakan,” pesannya.

Gubernur yang biasa disapa Paman Birin juga menyampaikan, bahwa kegiatan Pramuka sangat bermanfaat jangka panjang, terutama untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Indonesia akan mendapatkan bonus demografi pada 2045 mendatang. Hal ini akan bernilai positif, apabila penduduk Indonesia yang menjadi bonus demografi ini punya kemampuan, keterampilan, ketangguhan dan punya kecerdasan. Salah satunya melalui kegiatan Pramuka ini,” ujar Paman Birin.

Sementara itu, kepada Abdi Persada FM, Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah, juga menyampaikan pesan kepada para pemenang LT IV tingkat provinsi tersebut. Bahwa inti dari partisipasi para kontingen di LT V ini, adalah untuk penguatan pribadi, menambah wawasan, ilmu pengetahuan dan keterampilan ,serta untuk memupuk tali silaturahmi dengan para Penggalang dari seluruh Indonesia.

“Semangat terus, bahagia terus dan jaga kesehatan,” pesannya.

Acil Odah (sapaan khas Raudatul Jannah) juga meminta doa serta dukungan dari masyarakat, agar perwakilan Kalimantan Selatan ini dapat memberikan prestasi terbaik untuk Banua, dan mengharumkan nama Banua di tingkat nasional.

“Kita tidak membebani. Kita yakin mereka sudah optimal latihan, sudah siap, cukup ikhtiar dan doa, apapun hasilnya itulah yang terbaik,” tutupnya. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.