19 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kemah Bela Negara Nasional 2023 Tinggal Kesiapan Tekhnis di Lapangan

2 min read

BANJARBARU – Kemah Bela Negara (KBN) Nasional 2023 yang dimulai 10 – 16 Juli mendatang tinggal memastikan kesiapan teknis di lapangan. Lokasi yang dihelat di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, melibatkan TNI/Polri serta turut didukung penuh Pemerintah Provinsi Kalsel.

Suasana rapat kesiapan Kemah Bela Negara (KBN) Nasional 2023 di ruang rapat H Abrani Sulaiman Setdaprov Kalsel

Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel sekaligus Ketua Pelaksana KBN 2023, Agus Salim, mengungkapkan, sementara ini sudah ada 14 provinsi di Indonesia yang turut berpartisipasi.

“Sambil jalan dan ini akan kita komunikasi kepada masing-masing kepala daerah,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, usai memimpin rapat kesiapan Kemah Bela Negera (KBN) Nasional 2023 bersama Kepala Bakesbangpol Kalsek Heriansyah, di ruang rapat H Abrani Sulaiman, Rabu (14/6) siang.

Dari target 1.700 lebih, dia menyebut, tercatat sudah ada 164 peserta yang terdaftar resmi untuk mengikuti Kemah Bela Negara tahun 2023. Serta dipastikan turut andil dalam kegiatan akbar tersebut.

“Yang jelas sudah tercover dan ini sambil jalan. Namun, ada beberapa lagi yang akan masuk dan terus upayakan,” paparnya.

Ia mengungkapkan, selama dua kali menggelar rapat persiapan. Dirinya memastikan tinggal kesiapan tekhnis atau eksekusi di lapangan.

“Kita terus lakukan komunikasi agar kegiatannya nanti benar-benar berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, mengungkapkan, siap mendukung penyelenggaraan ini. Terlebih, dalam kegiatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Polri.

“Kami siap memback up yang tentunya cukup banyak terutama perlengkapan, alat medis dan dapur umum dan nantinya bakal ada pemberian materi kepada peserta kegiatan,,” ungkapnya.

Bahkan, kata dia, dalam rangka memeriahkan kegiatan Kemah Bela Negara (KBN) bakal ada pendampingan silmulasi keterampilan dan outbond.

“Termasuk dukungan kami pada pelaksanaan tersebut dalam bentuk pameran alutsista. Jadi meliputo tiga unsur yakni darat, laut dan udara,” tutupnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.