18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Siap Dorong Akselarasi Pengembangan KBLBB

1 min read

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Sulkan saat mengikuti rapat sosialisasi KBLBB

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mendukung penuh seluruh program Pemerintah Pusat, termasuk dalam mendorong akselarasi pengembangan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Usai menghadiri rapat sosialisasi KLBB secara virtual di Command Center Setdaprov Kalsel, di Banjarbaru, Selasa (13/6), Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Sulkan menyebut Pemprov Kalsel terus mensosialisasikan penggunaan KBLBB untuk menciptakan kualitas udara bersih dan ramah lingkungan di jalan.

Upaya itu sejalan dengan Peraturan Presiden No. 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Sulkan saat memberi keterangan kepada wartawan

“Kita akan tingkatkan lagi sosialisasinya agar penggunaan kendaraan listrik di Kalsel semakin meningkat,” ujarnya.

Seluruh Pemerintah Daerah diwajibkan untuk menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas. Agar mampu mendorong keberlanjutan alam dengan mengurangi emisi gas rumah kaca.

Demi mewujudkan hal itu, Sulkan mengaku Pemprov Kalsel dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi bersama stakeholder terkait untuk memastikan jumlah anggaran dan sebagainya.

“Ini tentu perlu persiapan, yang pasti kita akan segera lakukan rapat,” tutupnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.