19 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PEMPROV KALSEL APRESIASI FBS DI KAB KOTABARU

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi digelarnya Festival Budaya Sa’ijaan (FBS) di Kabupaten Kotabaru.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin, ditemui di ruang kerjanya baru-baru tadi.

Syarifuddin mengatakan, pelaksanaan
Festival Budaya Sa’ijaan (FBS) di Kabupaten Kotabaru selama enam hari, dimulai pada tanggal 1 – 6 Juni 2023 mendatang, telah
mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yakni masuk Karisma Event Nusantara (KEN)

“Semoga FBS di Kabupaten Kotabaru dapat memajukan sektor pariwisata melalui peningkatan kunjungan wisatawan baik domestik dan mancanegara,” ucapnya

Disampaikan Syarifuddin, untuk Festival Budaya Sa’ijaan (FBS) di Kabupaten Kotabaru, nanti akan diisi dengan beberapa penampilan, diantaranya tari rombak leut Bajau Sammah, atraksi perahu, Balap hias nelayan Bajau Sammah, lomba foto dan video, pergelaran seni budaya multi etnis serta pameran ekonomi kreatif.

“Kami sangat berterima kasih dengan Pemerintah Kotabaru menggelar event ini,” katanya

Lebih lanjut Syarifuddin menambahkan, sebelum digelar Festival Budaya Sa’ijaan (FBS) di Kabupaten Kotabaru, juga telah dilaksanakan di Kota Banjarmasin yakni Sasirangan Festival pada Maret 2023 lalu, yang masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) dan mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekraf RI.

“Kegiatan ini akan dilanjutkan pada bulan Juli, Festival Loksado dan Mesiwah Pare Gumboh, direncanakan bulan Oktober mendatang,” tutupnya. (NHF/NRH/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.