22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kabupaten Tala Raih Juara Umum Cabor Judo POPDA Kalsel Tahun 2023

1 min read

BANJARMASIN – Kabupaten Tanah Laut (Tala) berhasil meraih juara umum dalam cabang olahraga (Cabor) Judo, pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Tahun 2023.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah kepada sejumlah wartawan, usai mengalungkan medali kepada pemenang cabang olahraga Judo, Minggu (28/5).

Kadispora Kalsel Hermansyah

“Saat ini perkembangan olahraga Judo di Provinsi Kalimantan Selatan semakin meningkat,” ungkapnya.

Hal tersebut, menurut Hermansyah, terbukti dengan raihan prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi di Kota Banjarmasin dimana Kabupaten Tanah Laut berhasil merebut juara umum.

“Sebelumnya, cabang olahraga Judo ini hanya dikuasai oleh Kota Banjarmasin saja,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Hermansyah, Kabupaten Balangan juga berhasil berada di peringkat ke dua, kemudian disusul oleh Kota Banjarbaru di peringkat ke 3, dan Kota Banjarmasin berada di peringkat ke 4.

“Melihat hasil tersebut, maka pola yang dilakukan oleh Judo Kalsel, membuktikan pembinaan yang dilakukan sudah terstruktur dan bagus,” pujinga.

Dengan pola pembinaan terstruktur tersebut, diharapkan atlet-atlet Judo junior ini dapat terus dibina, agar kedepannya, pada saat mengikuti kejuaraan nasional serta internasional, dapat membawa nama harum serta meraih prestasi bagi Banua ini.

“Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, terus melakukan pembinaan kepada cabang olahraga Judo, agar terus melakukan peningkatan prestasi mereka,” pungkas Hermansyah. (SRI/NRH/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.