14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DKPPP Kabupaten Balangan Studi Tiru ke LPPL Abdi Persada FM

2 min read

Kunjungan DKPPP Kabupaten Balangan ke LPPL Abdi Persada FM

BANJARBARU – Dalam upaya meningkatkan pelayanan dan penyampaian informasi kepada masyarakat tani, pembudidaya ikan dan khalayak luas lainnya. Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Balangan mengunjungi LPPL Radio Abdi Persada FM, yang berada di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel, pada Kamis (25/5).

Kunjungan tamu dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Balangan

Kedatangan perwakilan DKPPP Kabupaten Balangan disambut Kepala Dinas Kominfo Kalsel Muhammad Muslim yang diwakili Kepala Bidang Informasi Publik dan Statistik Tarwin Patik Mustafa, Kasi Pengelolaan informasi publik dan media Noor Aneka Lindawati, Dewan Pengawas LPPL Abdi Persada FM, beserta Direktur dan jajaran Direksi LPPL Abdi Persada FM.

Kepada Reporter Abdi Persada FM, Pengawas Perikanan DKPPP Kabupaten Balangan Riyadi N G Brata menyampaikan, tujuan pihaknya mendatangi LPPL Radio Abdi Persada FM, yakni untuk melakukan studi tiru pembelajaran mengenai regulasi, tata kelola, serta sarana dan prasarana yang diperlukan dalam operasional penyiaran. Hal ini dikarenakan DKPPP Kabupaten Balangan berencana akan mendirikan radio pertanian di Kabupaten Balangan.

“Mengingat Kabupaten Balangan sangat jauh dan sulit dijangkau sehingga kita akan memanfaatkan teknologi radio digital untuk menghubungkan kegiatan DKPPP dengan masyarakat,” ungkap Riyadi.

Riyadi menambahkan, dengan adanya radio streaming (digital) pihaknya mengharapkan seluruh pelosok Kabupaten Balangan dapat mendengar radio streaming yang juga didukung dengan dibangunnya pemancar jaringan koneksi internet yang sudah dapat dijangkau diseluruh desa wilayah Kabupaten Balangan.

Di lokasi yang sama, Direktur LPPL Abdi Persada FM Ibnu Min Haji menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada DKPPP Kabupaten Balangan untuk studi banding bagaimana pembangunan radio streaming milik DKPPP Kabupaten Balangan khususnya para masyarakat tani, pembudidaya ikan dan khalayak luas lainnya.

“LPPL Radio Abdi Persada FM merupakan lembaga penyiaran milik Pemerintah Provinsi Kalsel. Sehingga kami mengapresiasi dengan kedatangan DKPPP Kabupaten Balangan yang ingin melakukan studi tiru ke radio ini,” ucap Ibe (sapaan akrabnya). (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.