14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Fraksi-Fraksi di DPRD Kalsel Apresiasi Kinerja Pemprov Kalsel

1 min read

BANJARMASIN – Fraksi-fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalsel Tahun Anggaran 2022.

Apresiasi itu sebagaimana disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Syaripuddin, kepada wartawan, usai memimpin rapat Paripurna DPRD Kalsel, Rabu (24/5).

“Teman-teman fraksi menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemprov Kalsel yang berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke 10 kalinya berturut-turut dari BPK RI,” katanya.

Fraksi-fraksi DPRD Kalsel, lanjut Wakil rakyat yang akrab disapa Bang Dhin ini, mengharapkan agar temuan-temuan BPK dalam LHP LKPD Tahun 2022 agar bisa segera diperbaiki dan tidak terulang lagi di masa-masa mendatang.

“Ke depan, diharapkan dilakukan perbaikan sedemikian rupa sehingga kinerja pemerintah akan lebih baik lagi”, tambahnya.

Menanggapi pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kalsel, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam jawabannya yang dibacakan Sekretaris Daerah-nya, Roy Rizali Anwar mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Fraksi-fraksi terhadap Opini WTP.

Suasana Rapat Paripurna DPRD Kalsel

“Pencapaian ini merupakan hasil kerjasama dan dukungan dari semua pihak khususnya legislatif dan eksekutif”, tuturnya.

Gubernur juga berharap agar proses pembahasan Raperda ini berjalan dengan lancar sehingga segera mendapat persetujuan bersama.

Untuk diketahui, rapat paripurna DPRD Kalsel juga dihadiri sejumlah pejabat SKPD lingkup Pemprov Kalsel dan unsur Forkopimda.

Adapun agenda rapat yaitu Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kalsel atas Penjelasan Gubernur Terhadap Raperda Tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, dan dilanjutkan dengan Tanggapan/Jawaban Gubernur Kalsel atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Raperda Tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.