27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

13 Perempuan Kalsel Terima Penghargaan Ibu Negara Iriana Jokowi

2 min read

BANJARBARU – Perempuan se Kalsel mendapat penghargaan dari Ketua Organisasi Aksi Solidaritas (OASE) Iriana Joko Widodo. Pengharagaan ini diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Sekdaprov Roy Rizali Anwar dalam momen perayaan Hari Kartini.

Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar saat menyerahkan penghargaan kepada perempuan terpilih di Gedung KH Idham Chalid, Banjarbaru, Jumat (19/5)

Menurut Roy, dengan adanya apresiasi ini tentu perempuan di Kalsel dapat terus menginspirasi seiring sudah berlakunya kesetaraan gender.

“Perempuan di Kalsel bisa terus maju dan mampu menghadapi setiap tantangan yang jelas kita harapkan dapat menginspirasi,” ujarnya kepada awak media, usai membuka secara resmi sosialisasi peringatan hari Kartini sekaligus pemberian penghargaan bagi perempuan berjasa, di Gedung KH Idham Chalid Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Jumat (19/5).

Pemberian uang pembinaan dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor oleh Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar

Dirinya berharap, perempuan Kalsel juga dapat menunjukkan eksistensinya dalam keikutsertaan pembangunan daerah yang lebih baik.

“Tentu membawa masyarakat kita terkhusus perempuan semakin sejahtera,” harapnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPA dan KB) Kalsel Adi Santoso menyampaikan bahwa penghargaan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk mendukung kesetaraan gender (emansipasi) terhadap perempuan khususnya di Kalsel.

Senada yang disampaikan Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, momen peringatan Hari Kartini tentu diharapkan menjadi ajang positif dalam rangkaian mendorong pembangunan di daerah.

“Ini setiap tahun digelar. Bahkan ini merupakan penghargaan dari Ibu Negara RI Iriana Jokowi yang turut berjasa dan berprestasi. Yang jelas, mereka ini bukan pejabat dilingkup pemerintah, TNI atau Polri, tetapi murni masyakat,” ungkapnya.

Dari penghargaan yang diterima perempuan yang turut berjasa dan berkontrubusi terhadap daerah di antaranya kesehatan, sosial budaya, pertanian, lingkungan hidup dan pendidikan.

“Ini mudah-mudahan menjadi spirit bagi seluruh perempuan di provinsi ini. Selain penghargaan yang diberikan Ibu Negera Iriana Jokowi, Gubernur Kalsel Paman Birin juga memberikan apresiasi berupa uang pembinaan kepada mereka,” tuturnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.