22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Lepas Kirab Sepeda Onthel, Paman Birin Janjikan Umroh

1 min read

Gubernur Kalsel melepas kirab sepeda onthel

BANJARMASIN – Taman Siring 0 Kilometer Banjarmasin, hari ini Rabu (17/5) diramaikan dengan puluhan orang berpakaian seragam tentara zaman kemerdekaan. Tidak lupa, mereka juga membawa sepeda onthel, yang masih sangat layak untuk dikayuh hingga berkilo-kilo meter. Mereka ini, adalah peserta Kirab Sepeda Onthel Peringatan HUT ke-74 Divisi IV Tentara ALRI Pertahanan Kalimantan.

Gubernur (kanan) berfoto bersama dengan peserta kirab

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang langsung melepas keberangkatan Kirab Sepeda Onthel ini, dari kawasan Siring 0 Kilometer Banjarmasin, menuju kawasan Liang Anggang, lokasi makam pahlawan nasional, Hasan Basri. Tokoh dibalik Divisi IV Tentara ALRI Pertahanan Kalimantan. Turut mendampingi Gubernur, Ketua DPRD Provinsi, Supian HK, Kasrem 101/Antasari dan unsur Forkopimda Provinsi lainnya.

Pada kesempatan ini, selain berterima kasih kepada para komunitas sepeda onthel di Kalsel, yang selalu memeriahkan peringatan HUT Tentara ALRI setiap tahunnya, Paman Birin (sapaan khas Gubernur) juga menjanjikan hadiah umroh kepada peserta.

“Empat orang yang tiba pertama di kilometer 20, akan saya berangkatkan umroh,” ucap Paman Birin yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari peserta kirab.

Meski berharap peserta dapat mengayuh sepeda secepatnya, namun Gubernur tetap mengingatkan soal aspek keselamatan.

“Tetap jaga keselamatan dan keamanan. Sampai bertemu di lokasi makam,” tutupnya. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.