12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Apresiasi Dua Destinasi Wisata Raih Anugerah Kemenparekraf

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pariwisata Kalsel, sangat mengapresiasi dua destinasi wisata, telah meraih penghargaan pada Anugerah Pesona Indonesia (API) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekraf RI.

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin, kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, pada Selasa (16/5).

Syarifuddin mengatakan, dua destinasi wisata di Kalimantan Selatan yang meraih Anugerah Pesona Indonesia dari kemenparekraf RI yaitu Gua Limbuhang sebagai destinasi unik yang berlokasi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dan Bukit Lembak Naga sebuah dataran tinggi di Kabupaten Tanah Laut.

“Alhamdulillah dua objek wisata di Banua, meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) sebagai 10 nominasi terbaik,” ucapnya

Disampaikan Syarifuddin, dengan diraihnya dua penghargaan ini, menjadi motivasi bagi Dinas Pariwisata di dua kabupaten, untuk membina dan semakin gencar melakukan promosi ke objek wisata unggulan tersebut.

“Kami akan selalu mendorong tidak hanya di 2 kabupaten itu, juga bagi kabupaten dan kota yang lain, untuk mempromosikan dan mengelola objek wisata agar lebih dikenal,” jelasnya

Lebih lanjut Syarifuddin menambahkan, dengan aktifnya promosi melalui media sosial dan peningkatan pelayanan yang diberikan bagi pengunjung, tentu dapat berdampak menambah tingkat kunjungan wisatawan, tidak hanya warga lokal, juga dari wisatawan domestik dan mancanegara. Sehingga, dapat tercipta roda perekonomian lebih baik lagi, terutama bagi masyarakat sekitar.

“Sekarang ini zaman digitalisasi dengan dimanfaatkan media sosial memiliki pengaruh sangat tinggi untuk tingkat kunjungan,” tutup Syarifuddin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.