19 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Izaak Zoelkarnasin Akbar, Resmi Dilantik Sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama

2 min read

Pelantikan Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Pelantikan Jabatan Fungsional (Jabfung) Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama, diruang rapat H Aberani Sulaiman Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Selasa (2/5). Pelantikan tersebut dilakukan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar kepada Direktur RS Ulin Banjarmasin dr Izaak Zoelkarnasin Akbar sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama.

Dalam sambutan yang Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, pihaknya mengharapkan, Keilmuan dan Pengalaman yang dimiliki dr Izaak Zoelkarnasin Akbar, bisa menjadi sarana untuk lebih berkontribusi aktif, dalam percepatan pembangunan kesehatan di Kalsel.

“Kami berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk memanfaatkan pengalamannya selama melayani publik agar berperan aktif dalam percepatan pembangunan kesehatan di Kalsel,” ungkap Roy.

Ia menambahkan, Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama memiliki tugas pokok untuk melaksanakan pelayanan spesialistik pengabdian masyarakat, pelayanan pendidikan Dokter dan Doktor spesialis, serta melakukan penelitian pengembangan ilmu kedokteran di rumah sakit pendidikan Kalimantan Selatan.

“Agar kenaikan jenjang ini dapat diiringi dengan produktivitas dan inovasi yang lebih tinggi, serta kinerja yang lebih baik untuk mewujudkan peningkatan pelayanan kesehatan disertai rasa empati dan jiwa pengabdian kepada masyarakat,” ucap Roy.

Pejabat yang dilantik, lanjut Roy, juga harus terbuka dengan kemajuan teknologi kesehatan guna meningkatkan keahlian dan memaksimalkan pelayanan kesehatan. Selain itu, juga harus tanggap terhadap setiap ancaman prinsip kesehatan dan menyiapkan langkah-langkah mitigasinya demi mewujudkan ketahanan pelayanan kesehatan di Banua.

“Pejabat yang dilantik memiliki peran sebagai panutan baik itu bagi peserta didik dan rekan kerja,” kata Roy.

Kontribusi pejabat yang dilantik hari ini sangat diperlukan untuk mengahasilkan generasi penerus yang kompeten di bidang kedokteran dan mampu bersaing di tingkat global serta berorientasi sosial. Laksana Jabatan Fungsional ini dengan rasa penuh tanggung jawab, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.