19 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Hardiknas 2023, DPRD Banjarmasin : Tingkatkan Kualitas Pendidikan

1 min read

Anggota Komisi IV DPRD Banjarmasin, Amalia Handayani

BANJARMASIN – Kalangan Legislatif mengharapkan, peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023, dapat semakin meningkatkan kualitas pendidikan di kota seribu sungai.

Hal itu disampaikan, Anggota Komisi IV DPRD Banjarmasin, Amalia Handayani, kepada Abdi Persada FM, pada Selasa (2/5).

Amalia menjelaskan, kualitas pendidikan terutama Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu tenaga pendidik haruslah mampu memiliki berbagai program dan inovasi, dalam rangka mencetak generasi yang unggul dan membanggakan, agar menjadi pemimpin tentunya di masa akan datang.

“Hardiknas ini bukan hanya sekedar acara seremonial saja,” pintanya

Disampaikan Amalia, saat ini strategi Pemerintah kota harus menyiapkan tenaga pendidik yang benar-benar mumpuni, untuk bisa memberikan perkembangan kemajuan khususnya di dunia pendidikan, mulai dari tingkat PAUD, TK, SD hingga sekolah menengah pertama.

“Pemerintah daerah hendaklah bisa berkolaborasi dengan para pendidik,” jelas Amel.

Lebih lanjut Politisi PAN DPRD Banjarmasin ini menambahkan, mutu kualitas pendidikan juga tidak hanya fokus bagi sekolah yang berada di tengah kota, namun ke wilayah pinggiran, melalui dukungan sarana dan prasarananya di lapangan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian guru dan tenaga pendidik untuk mencerdaskan generasi bangsa,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.