12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dispora Kalsel Gelar Rakernis di Banjarmasin

1 min read

BANJARMASIN – Dalam rangka peningkatan di Bidang Kepemudaan dan Olahraga di Kalsel. Maka, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) di Kota Banjarmasin.

Rakernis dibuka oleh Gubernur Sahbirin Noor yng diwakili Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Pembangunan Setdaprov Kalsel Hermansyah.

Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Pembangunan Setdaprov Kalsel Hermansyah

Hermansyah yang juga merupakan Kepala Dispora Kalsel ini mengatakan, pada Rakernis tahun 2023 ini mengangkat tema, Peningkatan Kualitas Kepemudaan dan Peningkatan Prestasi serta Partisipasi Masyarakat di Bidang Olahraga.

“Saat ini kita menyelenggarakan Rakernis Bidang Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Provinsi Kalsel,” ungkap Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, Selasa (2/5).

Sinkronisasi ini menurutnya penting sebagai kesatuan langkah bersama untuk memajukan Kepemudaan dan Olahraga di Provinsi Kalsel.

“Salah satunya, untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), serta peningkatan prestasi olahraga di provinsi Kalsel,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Hermansyah menyampaikan, adanya keinginan dari Pemerintah untuk mewujudkan pembangunan sekolah khusus Olahraga di Banua ini.

“Isu isu strategis tersebut yang akan dibicarakan pada Rakernis Tahun 2023 di Kota Banjarmasin ini,” ucap Hermansyah.

Sehingga, lanjutnya, diharapkan pada Rakernis ini, didapatkan hasil untuk peningkatan program kerja terbaik dibidang Kepemudaan dan Olahraga di Provinsi Kalsel. Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Untuk diketahui, rakernis ini diselenggarakan selama dua hari, 2 – 3 Mei 2023. Diikuti oleh perwakilan Dispora dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel. (ADV/SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.